BLANTERVIO103

Terkait Ranperda Penegakan Covid-19 dan APBD Pasangkayu TA 2021, Ini Pandangan Fraksi DPRD

Terkait Ranperda Penegakan Covid-19 dan APBD Pasangkayu TA 2021, Ini Pandangan Fraksi DPRD
Selasa, 20 Oktober 2020


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id --DPRD Kab.Pasangkayu Rapat paripurna Penyampaian pandangan umum Fraksi terhadap Ranperda penegakan Hukum Protokol kesehatan covid-19 dan Ranperda ABPD Kab.Pasangkayu TA 2021 di gedung DPRD, Selasa, 20/10/2020 pukul 10.00 wita


Ketua DPRD Pasangkayu Hj.Alwiaty, SH dipembukaan sidang mengatakan, Paripurnah hari ini Sebagai lanjutan paripurnah kemarin (senin) untuk mendengar pandangan seluruh fraksi DPRD terhadap dua buah ranperda yang telah di buat oleh Pemerintah.


Fraksi nurani membangun yang di sampaikan Mirwan,S.Sos pada umumnya menyetujui ranperda penegakan hukum protokol kesehatan dan ranperda Rancangan APBD Tahun Anggaran 2021, tapi dengan catatan Harus ada upaya yang lebih serius lagi dalam pencegahan penyebaran Covid, Fraksi Nurani membangun juga mengapresiasi inisiatif pemerintah yang telah merancang Perda tentang penanganan Covid-19. Untuk ranperda APBD Tahun 2021, Politisi Partai Hanura tersebut berharap APBD tahun 2021 lebih kepada kesejahteraan Masayarakat dan pemulihan ekonomi masyarakat.


Selanjutnya pandangan Fraksi Golkar di wakili Nasaruddin, Fraksi terdepan diwakili Adi Kadir, Fraksi Gerindra diwakili oleh Mirsat Abdul Karim, serta Fraksi Nasdem diwakili oleh Hj.Jurana,SE dan Fraksi PDIP di wakili oleh Nuralatif pada umumnya menyetujui dan menerima kedua Ranperda tersebut untuk dibahas lebih lanjut.


Sedangkan Fraksi persatuan indonesia diwakili Yani Pepi Adriani menyetujui namun ada catatan yang disampaikan antara lain Mengaktifkan kembali pos penjagaan perbatasan dalam upaya mendeteksi orang yang melintas di wilayah Kab.Pasangkayu dan meminta Kepada Pemerintah menyiapkan prasarana alat Swab tes


Mewakili Pemerintah, Sekda Pasangkayu Dr.Firman menyampaikan terimakasih kepada semua Fraski atas tanggapan terhadap dua Ranperda tersebut.


"Insya allah, Pemerintah akan konsisten bekerja sama yang baik dengan DPRD secara profesional dan proporsional " ringkasnya


Di akhir kegiatan, Katua DPRD Hj.Alwiaty,SH Meminta kepada Pemerintah agar semua tanggapan terhadap catatan semua fraksi disampaikan secara tertulis kepada DPRD Pasangkayu.


Di hadiri asisten para Asisten I Abdul Wahid, Asisten II Makmur,SE, Asisten III Irfan Rusli Sadek, M.Si, Polres Pasangkayu diwakili Kabag ren AKBP Zakaria, kejari diwakili Kasi Datun Djul Indra B. Nasution, para pimpinan OPD, para kabag, dan pejabat eselon III. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409