BLANTERVIO103

Hari Pertama, Fam Trip Tour Jelajahi Wisata Kabupaten Mamuju

Hari Pertama, Fam Trip Tour Jelajahi Wisata Kabupaten Mamuju
Minggu, 15 November 2020


Mamuju, lenteramerahnews.co.id-- Di hari pertama Minggu 15 November 2020, Tim Fam trip Tour jelajah Wisata Sulbar yang terdiri dari Dinas Pariwisata Propinsi Sulbar dan Kabupaten serta Para Jurnalis jelajahi beberapa Obyek wisata Kabupaten Mamuju diantaranya, Wisata Bahari Pulau karampuang, Rumah Adat Mamuju, Pertenunan Kain sekomandi Dusun Batupapan Desa Bambu Kec.Mamuju Pimpinan Bunga Lia, kemudian obyek wisata air terjung Tamasapi dan Wisata Mangrove Tanjung Rangas. 


Di wisata Bahari Pulau Karampuang, Salah seorang Penanggungjawab wisata Yongke (51 thn) kepada wartawan Media ini mengatakan, bahwa di Pulau Karampuang yang memiliki luas daratan sekitar 6000 ribu hektar ini punya potensi wisata yang dapat dikembangkan selain wisata Bahari yang ada saat ini seperti Sumur tiga Rasa (Payau, asin dan tawar), dan sumur Kapal. 

Yongke juga ungkapkan, bahwa pengunjung di wisata bahari setiap harinya kian bertambah dan puncaknya di akhir pekan hari sabtu dan minggu.


" Alhamdulilah, pulau karampuang menjadi salah satu kunjungan wisata di Kota Mamuju. Kami masih berharap perhatian Dinas terkait terutama pembenahan sarana dan prasarananya" tuturnya.

Ditempat terpisah, Pemilik Tenun kain Sekomandi Bunga Lia (48 thn) mengatakan, permintaan kain tenunannya turun drastis selama pandemi covid-19. Diakuinya, selama ini bukan hanya warga Sulbar bahkan luar Sulbarpun datang ditempatnya membeli hasil tenunannya. Bahkan menurutnya kain tenunannya sudah tembus mancanegara.


Laporan : Agusriadi Natsir

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409