BLANTERVIO103

Kadis Pariwisata Sulbar Ingin Sumber Wisata Dipromosikan ke Tingkat Dunia

Kadis Pariwisata Sulbar Ingin Sumber Wisata Dipromosikan ke Tingkat Dunia
Sabtu, 14 November 2020


Mamuju, Lenteramerahnews.co.id-- Sebagai upaya Promosi Sumber Pariwisata, Dinas Pariwisata Propinsi Sulawesi Barat laksanakan FGD (Fokus group discussion) pengembangan strategi pemasaran Periwisata Proponsi Sulbar Tahun 2020. Di Hotel Pantai Indah Mamuju Sulbar, Sabtu sore, 14/11/2020.


Kegiatan ini melibatkan Pengurus HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) Sulbar, Pengurus Asita Sulbar, Perwakilan BI Sulbar, Seluruh Kadis pariwisata Propinsi Sulbar dan perwakilan Jurnalis dari Media Online, cetak dan elektronik 1 orang tiap Kabupaten. Dibuka secara resmi Kadis Pariwisata Propinsi Sulbar Drs.Farid Wajdi, M.Pd yang didahului laporan Ketua Panitia kegiatan Faridah Yusuf,ST


Melalui sambutannya, Farid Wajdi menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Dinas Pariwisata Sulbar untuk meningkatkan promosi pariwisata serta pengembangan strategi pemasaran Pariwisata Popinsi Sulbar. 


Dikatakan, tour jelajah wisata Sulbar marasa I sasarannya tempat-tempat wisata di Kab.Mamuju, Kab.Mamasa, Kab.Polman dan Kab.Majene, dan tahun berikutnya untuk Klaster Marasa II untuk Kab.Pasangkayu dan Kab.Mateng, selanjutnya untuk klaster Marasa III untuk Pulau-Pulau dan pesisir pantai Sulbar.


Lanjut Dia, untuk mempromosikan Sumber Pariwisata di Sulbar sebagai bagian dari strategi pemasaran pariwisata, maka kita sengaja libatkan media dalam kegiatan ini. Menurutnya, Potensi Wisata Di Sulbar sangat Luar biasa yang tidak dimiliki Propinsi lain.


Oleh karena itu, kita mendorong Media untuk bersama-sama Publikasikan wisata Sulbar agar seluruh indonesia tahu bahkan ketingkat dunia kalau Sulbar itu juga memiliki Pariwisata yang bernilai sejarah seperti Yogyakarta, Makassar dan lain-lain.


Untuk itu, Di akhir sambutannya, Farid Wajdi berharap kegiatan ini merupakan langkah strategi dalam mempromosikan sumber wisata Sulbar.


"Kegiatan ini awal promosi sumber wisata di wilayah Sulbar" pungkasnya.


Kegiatan Fam trip tour jelajah wisata Sulbar akan berlangsung dari tanggal 15 Sampai 19 November 2020. Untuk hari pertama 15/11/2020 Fam trip tour akan mengunjungi Wisata Kab.Mamuju antara lain, Rumah Adat Mamuju, Landmark Mamuju City, Permandian Kali Mamuju, Air terjun Tammasapi, sutera tenunan sekomandi dan Mangrove Rangas beach. 

(Ags LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409