BLANTERVIO103

Anggota DPRD Sulsel Kunjungi Keramba Apung Tello Baru

Anggota DPRD Sulsel Kunjungi Keramba Apung Tello Baru
Sabtu, 19 Desember 2020


Makassar, lenteramerahnews-- Geliat budidaya ikan Nila sistim keramba Apung, di tepian Sungai Tello, ORW XI Tello baru Kec. Panakkukang kota Makassar  kian mengundang perhatian masyarakat.  


Tak urung, dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, dari fraksi Golkar, Rahman Pina dan H.Zulkfli Zain beserta rombongan menyempatkan waktu melihat langsung ratusan keramba yang berjejer ditepian sungai yang tak jauh dari jembatan Tello, Jumat, 28/12/2020 kemarin. 


Meski bukan kunjungan resmi, namun kedua legislator ini betah berdialog langsung dengan nelayan dari pukul 09 pagi hingga lanjut usai Shalat jumat sampai pkl. 16 sore.


Ketua ORW XI Kelurahan Tello baru, Ir. Ibrahim A.Azis, MSi bersama para nelayan dan tokoh masyarakat menjelaskan, ratusan keramba yang dikelola masyarakat ada sistim kelompok dan ada perorangan namun sumber dananya ditanggun para nelayan. Kata Ibrahim, kendala utama nelayan adalah masih mahalnya pakan ikan hingga nilai jual belum begitu menguntungkan nelayan meski pangsa pasarnya terbuka lebar bahkan, sejak adanya Warung terapung berupa resto & Cape kebutuhan ikan dari karamba tidak mencukupi.


Pak Bram, sapaan akrab Ibrahim A. Azis, mengurai, Cafe & Resto yang diberi nama RW Tello mandiri disingkat RTM, wirausaha yang dikelola Koperasi yang dibentuk warga ORW XI, yang dimaksudkan sebagai usaha bersama untuk kesejahteraan masyarakat.


Yang menarik dari cafe & resto terapung ini selain viuw dengan pesona alam sungai tello,  juga hidangan ikan segar yang pengunjung bisa menangkap dan menentukan ukuran ikan sesuai seleranya. Demikian halnya, beberapa makanan ringan hasil olahan ibu-ibu yang tentunya kebersihan, kemasan dan kualitasnya telah diseleksi oleh pengelola Cafe & resto RTM, kata pak Bram sembari mengakui kalau memang masih dalam proses pembenahan untuk lebih profesional agar menjadi destinasi wisata ditengah kota Makassar.


Sambil menikmati hidangan yang telah dipesan H. Filli sapaan akrab mantan Ketua Dprd Sidrap H.Zulkifli zain memuji menu dan racikan makanan dan minuman olahan Cafe & resto RTM, " setara hidangan hotel" puji H.Pili, sembari ditimpali Rahman pina, kalau akan sering datang karena ikannya segar, kita boleh tangkap sendiri, ujarnya disambut tawa ibu Asmara Cawidu, wakil sekretaris Golkar Sulsel, dan rombongan lainnya.

(ris) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409