BLANTERVIO103

Asah Kemampuan, Personil Kodim 1428 Mamasa Latihan Menembak

Asah Kemampuan, Personil Kodim 1428 Mamasa Latihan Menembak
Jumat, 11 Desember 2020


Mamasa, lenteramerahnews.co.id-- Untuk meningkatan kemampuan menembak perorangan, anggota Kodim 1428/Mamasa melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW. IV TA. 2020 yang diselenggarakan di lapangan tembak Tolampak, Desa Lambanan, Kec Mamasa, Kab. Mamasa, baru- baru ini, (04 s.d 05 /12/20)


Hadir dalam latihan menembak, diantaranya, Lekol lnf. Stevi Palapa, (Dandim 1428/ Mamasa), Para perwira Staf dan Danramil Kodim 1428/ Mamasa, dan seluruh Personil Kodim 1428/ Mamasa 


Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang dilaksanakan setiap triwulan yang wajib diikuti oleh seluruh Prajurit TNI-AD untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit secara perorangan, demi kelancaran tugas sehari-hari dan masa yang akan datang. Karena menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, sehingga menjadi prajurit yang profesional dibidangnya.


Adapun materi latihan yang dilaksanakan yakni menembak senapan dan menembak pistol.


Dandim 1428/Mamasa, Letkol Inf Stevi Palapa selaku pimpinan umum latihan mengatakan, latihan menembak merupakan program dari TNI AD yang sudah menjadi program tetap yang dilaksanakan setiap triwulan bertujuan untuk mengasah dan menjaga ketrampilan menembak prajurit, yang juga menjadi salah satu perintah pimpinan TNI AD untuk menjadikan Prajurit Angkatan Darat yang handal dalam menembak, dengan program latihan yang bertahap, bertingkat dan berkelanjutan seperti ini.


“Merupakan kewajiban bagi Prajurit TNI, khususnya Prajurit Kodim 1428/Mamasa untuk dapat memelihara dan meningkatkan kemampuannya dalam hal menembak sebagai prajurit yang harus mempunyai kemampuan dasar menembak yang handal,” ucapnya


Pelaksanaan latihan harus betul-betul fokus, disiplin dan tetap selalu memperhatikan faktor keamanan.

(Jupran)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409