BLANTERVIO103

Istri Bupati Sidrap Meninggal Dunia, Said Saile : Almarhumah Ibu Yang Setia, sabar dan Tabah

Istri Bupati Sidrap Meninggal Dunia, Said Saile : Almarhumah Ibu Yang Setia, sabar dan Tabah
Jumat, 11 Desember 2020

 


Sidrap, lenteramerahnews.co.id--  Setiap manusia pasti akan merasakan yang namanya kematian, saat di mana nyawa seseorang terlepas dari raganya. Kematian merupakan salah satu rahasia Allah SWT yang tak seorang pun tahu kapan datangnya. Bila saatnya telah tiba, tak ada yang bisa menolaknya atau sekedar minta ditangguhkan barang sesaat pun. Manusia hanya dianjurkan untuk sering mengingat mati agar kehidupannya lebih terarah dan diisi dengan banyak melakukan amal saleh sebagai bekal menuju alam akhirat. Dalam sebuah hadis, Rasulullah berpesan, “Perbanyaklah kalian dalam mengingat penghancur segala kelezatan dunia, yaitu kematian.” (HR at-Tirmidzi).


Hari ini, sekira pukul 09.45 pagi di Rumah Sakit Wahidin Sudiro Husodo Makassar, Hj Mulyani Dollah Mando (Istri Bupati Sidrap, H.Dollah Mando) dinyatakan meninggal dunia.


Ucapan belasungkawa serta doa membanjiri beranda media sosial Facebook, Instagram, WhatsApp Grup. Tak hanya itu, jemaah shalat Jumat pun serentak mengirimkan doa kepada almarhumah agar Husnul Khatimah.


Kabar duka ini menghampiri keluarga besar Bupati Ir. H. Dollah Mando dan segenap Pemerintah Daerah dan Rakyat Sidenreng Rappang, termasuk para perantau asal Sidenreng Rappang yang tergabung dalam Pengurus dan Warga Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (KEBUGIS). 


Ucapan duka khusus datang dari Ketua Umum PB KEBUGIS, Irjen Pol (Purn) Dr. M. Said Saile, M.Si., menyatakan bahwa “kita ditinggalkan oleh seorang istri dan Ibu yang selama ini setia, sabar, dan tabah mendampingi suka-duka Bapak Ir. H. Dollah Mando, jauh sebelum ia menjadi Bupati Sidrap. Mari kita doakan Almarhumah agar ia mendapat ampunan, kuburan lapang dan bercahaya, dan dimasukkan ke dalam golongan hamba-hamba Allah yang disambut oleh para Malaikat, Selamat Jalan Ibu yang baik.” 


Menurut informasi dari Kepala Kesra Pemda Sidrap, Drs. Bachtiar Tjafari, Almarhumah akan dikebumikan hari ini di Pekuburan Desa Botto, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap. 


(M. Saleh Mude)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409