BLANTERVIO103

Kemanunggalan TNI-Rakyat Teritorial Koramil 02/Rdy Makin Kuat dan Solid

Kemanunggalan TNI-Rakyat Teritorial Koramil 02/Rdy Makin Kuat dan Solid
Senin, 21 Desember 2020


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id--Bersama Aparat Desa dan warga Desa Kasoloang Kec.Bambaira Kab.Pasangkayu, Babinsa Koramil 02/Randomayang Serda Amiruddin melaksanakan  karya bakti pembersihan di sekitar pantai Kasoloang. Kerja bakti bersama ini untuk menciptakan lingkungan disekitar pantai yang tidak jauh dari pemukiman warga tetap asri dan nyaman.


Kepala desa kasoloang Makmur, S.sos Apresiasi Kemanunggalan TNI-Rakyat makin solid dan kuat terlebih kegiatan ini dilaksanakan dengan dana swadaya masyarakat. Seluruh perangkat desa dan kepala dusun di terjunkan dalam kegiatan karya Bhakti bersama sama dengan masyarakat Desa Kasoloang.


"Dengan semangat dan antusias dari warga, pekerjaan yang berat akan menjadi ringan jika kita kerjakan bersama sama " kata Makmur. Senin 21/12/2020.


"Dengan kerja Bakti Lingkungan secara rutin akan terlihat bersih karena selalu terpelihara dan terawat, dan segala sumber penyakit, seperti malaria, demam berdarah bisa dihilangkan dan hal ini mengurangi kemungkinan penyebaran penyakit, " kata Babinsa Serda TNI Amiruddin.

Ditempat terpisah, Babinsa Koramil 1427-02/ Randomayang Kopda Ari Ruslan melaksanakan pendampingan pengolahan jagung setelah panen seluas 1 hektar di Desa wulai Kec.Bambalamotu guna meningkatkan program pemerintah terkait ketahanan pangan di wilayah binaannya. Hasil panen jagung warga ini diharapkan membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat setempat.


"TNI wajib mensukseskan program ketahanan pangan, serta menjadi motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dalam bidang pertanian," kata Kopda Ari Ruslan. 


"Kami mengharapkan kerjasama petani - TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan dalam bidang ketahanan pangan, " ucap salah seorang petani jagung Desa Wulai. 

(Ags)



 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409