BLANTERVIO103

Pertama, Pasien Covid-19 di Mamasa Meninggal

Pertama, Pasien Covid-19 di Mamasa Meninggal
Rabu, 23 Desember 2020


Mamasa, lenteramerahnews-  Corona Virus Disiase 2019 (Covid-19) di Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akhirnya menelan korban jiwa. Salah satu pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 dinyatakan meninggal dunia. Dengan adanya korban meninggal ini, merupakan kasus kematian pertama covid-19 di Kabupaten Mamasa. 


Berdasarkan informasi yang diterima awak media lenteramerahnews dari Kabid pencegahan pengendalian penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Mamasa, Intoharahap membenarkan adanya pasien yang terkonfirmasi covid-19 meninggal dunia.


"Pasien yang meninggal tersebut berdomisili di Desa Rante Sepang, Kecamatan Balla atas nama AG (inisial), " kata Intoharahap. 


Namun kata dia, jasad korban dimakamkan di dusun Rantelemo, Desa Bubun Batu, Kecamatan Mamasa, Rabu, 23/12/2020.


Lebih jauh Into menyatakan pada tanggal 18 Desember dilakukan swab di RSUD Polewali Mandar, setelah dilakukan swab, satu hari berselang keluarlah hasilnya dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. 


Into menambahkan, bahwa memang pasien tersebut. sebelumnya dilakukan rapid tes, dan dinyatakan Non reaktif 


"Setibanya di Polewali Mandar, disitulah dilakukan Swab dan dinyatakan Positif, " katanya. 


Ia juga menjelaskan ada tujuh orang keluarga jenazah yang diduga kontak erat, sekarang di karantina di rumah masing-masing. 


"Kasus Positif Covid 19 di Kabupaten Mamasa sekarang ini sebanyak 11 isolasi mandiri, dirawat 1 orang, sembuh 53 orang, dan meninggal satu orang, " tutupnya. 

(Jupran) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409