BLANTERVIO103

Pra Musda, KNPI Sidrap Gelar Rapimda

Pra Musda, KNPI Sidrap Gelar Rapimda
Minggu, 06 Desember 2020


Sidrap, lenteramerahnews.co.id-- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sidenreng Rappang melaksanakan rapat pimpinan daerah di Aula Kampus STIE Ichsan, Pangkajene, Sabtu  (5/12/2020).


Hadir dalam acara tersebut Sekda Sidrap, Sudirman Bungi, Kasat Intel Polres Sidrap, Danramil Maritengngae, Ketua Bawaslu Sidrap Asmawati Salam dan beberapa tamu undangan lainnya.


Berdasarkan laporan panitia,Pada Pembukaan rapimda ini diikuti oleh 103 orang yang terdiri dari unsur OKP dan DPK se-Kabupaten Sidrap.


"Unsur OKP terdiri dari organisasi keagamaan, kekaryaan, mahasiswa/pelajar dan organisasi sayap partai," ungkap Etar, panitia kegiatan.


Etar juga memaparkan, pelaksanaan rapimda ini tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.


"Sebelum memasuki ruangan, para tamu undangan dan peserta terlebih dahulu dicek suhunya dan diberikan masker bagi yang tidak memiliki masker," tandas Etar.


Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar mengatakan, rapimda itu menjadi forum untuk mengkonsolidasikan OKP dan DPK yang berhimpun di KNPI sebelum pelaksanaan Musda, 18 Desember 2020 mendatang.


"Harapannya, semoga di rapimda ini akan menghadirkan ide, gagasan dan kesepakatan yang konstruktif untuk kemajuan kepemudaan di Sidrap ke depannya," katanya.


Senada dengan itu, Sekretaris DPD I KNPI Sulsel, Agus Rasyid Butu berharap rapimda melahirkan ide atau gagasan yang kreatif dan inovatif untuk pembangunan pemuda saya sidrap ke depan.


"Semoga dalam forum ini kita bisa melahirkan keputusan-keputusan yang tentunya menjadi tindakan kita untuk ber-musda," katanya.


Dikatakannya pula, ketika ada persoalan dan intrik bisa diselesaikan dengan baik di dalam forum ini.


Sementara itu Sekda Sidrap, Sudirman Bungi mengatakan, ada dua hal yang perlu disiapkan sebelum rapimda yakni komitmen tujuan dan komitmen moral.


"Teman-teman sekalian silahkan rumuskan apa yang mau Kita capai pada rapimda ini agar nanti pada tahapan musda bisa berjalan dengan baik dan hasilnya bisa diterima oleh semua," katanya.


Ia berpesan agar para peserta untuk satu tujuan yakni membesarkan dan membuat KNPI Sidrap tetap jaya.


"Kita hadir di ruangan ini untuk bersama-sama dalam satu wadah dan menunjukkan karya bakti kita  kemajuan kabupaten Sidenreng Rappang.


Setiap orang ada jamannya dan setiap jaman ada orangnya, dan setiap tantangan pasti ada solusinya," kunci Sudirman.

(wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409