BLANTERVIO103

16 Tahun Sebagai Pengawas, Taslim Aktif Turun ke Sekolah

16 Tahun Sebagai Pengawas, Taslim Aktif Turun ke Sekolah
Jumat, 08 Januari 2021


Lenteramerahnews.co.id, Pinrang-- Tugas dan fungsi seorang pengawas memang agak sulit. Betapa tidak, mereka harus mengawasi setiap program dan langkah yang dilakukan seorang kepala sekolah dalam memajukan pendidikan. 


Seperti itulah yang dilakukan seorang pengawas di Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Drs. Taslim. M.Si. Sebagai seorang pengawas di Kecamatan Patampanua, Taslim juga di percaya menjabat sebagai Korwil Dinas Pendidikan di Kecamatan itu. 


Taslim di kenal sangat rajin dan aktif setiap harinya memantau disekolah, karena dia sadar jika itu adalah tugas pokoknya sebagai pengawas. Sehingga setiap harinya mengelilingi sekolah yang dipercayakan untuk diawasi. 


Taslim yang terangkat PNS pada November l984 di SDN 124 Batu Lappa sampai tahun 2000 ini harus memastikan sekolah dapat menjalankan pembelajaran. Apalagi di musim pandemi covid-19 seperti saat ini. 


"Tugas saya sebagai pengawas adalah turun kelapangan memantau dan melihat kondisi dilapangan, bukan saja dari guru-gurunya tapi melihat bagaimana keaktifannya memberikan pelajaran kepada siswa, " ucap Taslim kepada media ini dikatornya, Jumat (8/1/21).


Mantan Kepala SDN 124 Pinrang ini mengatakan, covid-19 memaksa pihak sekolah melakukannya pembelajaran dengan sisten daring. Disinilah fungsi pengawas sangat diharapkan, dia harus memastikan itu berjalan.


"Dan jika ada siswa yang tidak mengunakan jaringan online untuk belajar, maka gurunya sendiri yang harus mendatangi siswa tersebut dengan menentukan suatu tempat pertemuan, " beber Taslim yang sejak tahun 2004 menjadi pengawas. 


Selain itu, kata dia,  dia juga turun kesekolah sekaligus melihat kondisi yang dilapangan apakah anak-anak tersebut betul-betul belajar, karena disamping sebagai pengawas kita juga sebagai korwil. 


"Sebagai Korwil, tugasnya memantau semua sekolah yang ada diwilayah kerja kita itu sesuai dengan pergub. Saat saya turun selalu mengingatkan agar tetap patuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak sesuai sesuai anjuran pemerintah, " kuncinya. 


Untuk diketahui, Kowil Dinas Pendidikan Kecamatan Patampanua ini sebanyak 32 sekolah setingkat SD, 15 TK dan 5 SMP

(Alimuddin) 



Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409