BLANTERVIO103

Baru Dilantik, Kadis Kominfo Ajak Pekerja Pers Silaturrahmi

Baru Dilantik, Kadis Kominfo Ajak Pekerja Pers Silaturrahmi
Kamis, 07 Januari 2021


Lenteramerahnews.co.id, Sidrap-- Dua  hari setelah dilantik sebagai Kepala Dinas Kominfo Sidrap, H. Bachtiar Tjafari, SHi. MSi, undang wartawan untuk  silaturahmi. Wartawan yang diundang merupakan perwakilan pengurus organisasi pers yang ada di Sidrap.


Kegiatan berlangsung di Baruga Kompleks SKPD Sidrap, Kamis (7/1/2021). Bachtiar didampingi Sekretaris Kominfo, Andi Alauddin Kerrang dan Kabid Pengembangan Sumber Daya Infrastruktur Komunikasi dan Informatika, Anwar D Nurdin.


Adapun organisasi pers yang hadir di antaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Forum Pers Independen Indonesia (FPII), Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) dan Jurnalis Online Indonesia (Join).


Pertemuan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan penggunaan masker dan menjaga jarak. Selain itu, undangan dibatasi di mana setiap organisasi diwakili maksimal lima pengurus.


Bachtiar yang dilantik Selasa (5/1/2021) sore lalu mengatakan, pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi sekaligus perkenalan dirinya. 


"Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan wartawan. Semoga dengan kegiatan ini kemitraan pemerintah dan pers di Kabupaten Sidrap terus terjalin dengan baik dan media dapat memberikan informasi yang edukatif ke masyarakat," kata Bachtiar.


Diungkapnya, insan pers merupakan mitra strategis pemerintah khususnya dalam pelaksanaan komunikasi publik. Karenanya, Ia akan menjalin koordinasi dan melakukan pembinaan pers.


Bachtiar selanjutnya mengungkap, sebelum menjadi Kadis Kominfo, dirinya menjabat Kabag Kesejahteraan Rakyat, yang identik dengan urusan keagamaan. Ini tidak terlepas dari pendidikan strata satunya sebagai sarjana hukum Islam.


Meski demikian, imbuhnya, dirinya punya pengalaman di bidang komunikasi dan informatika, di mana awal sebagai PNS tahun 1992, bertugas di Bagian Humas sebagai penyusun berita. 


"Karena Saya memiliki basic teknik elektro saat SMA, Saya kemudian ditugaskan di Santel atau Sandi dan Telekomunikasi sekitar 13 tahun," bebernya.


Sementara, Kabid PSDI, Anwar D Nurdin mengatakan, untuk mendukung koordinasi dengan media, diperlukan database anggota organisasi atau asosiasi yang ada.


"Kami harap pengurus organisasi dapat memberikan database pengurus. Selain itu Kami harapkan rekan-rekan dapat mendukung pemerintah dalam menyebarluaskan informasi protokol kesehatan penanganan Covid-19 melalui pemberitaan," tandasnya.

(wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409