BLANTERVIO103

Bupati Sigi Lepas Puluhan Mobil Bantuan Logistik ke Sulbar

Bupati Sigi Lepas Puluhan Mobil Bantuan Logistik ke Sulbar
Sabtu, 23 Januari 2021


SIGI, LM - Puluhan mobil dari berbagai jenis yang membawa bantuan logistik untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) dilepas Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta, berlangsung di Kantor Bupati Sigi, Sabtu (23/1).


Bantuan ini berasal dari berbagai pihak, diantaranya dari swadaya masyarakat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi, Pengurus PGRI, KPPS, Jaringan Jiwa Sang Pengabdi, Ikatan Tenaga Konsultan Kabupaten Sigi, Komunitas KPGR, DPD PPNI Kabupaten Sigi, Komunitas Pencinta Alam Palado, Tavala, Popeya, Sampeka, serta donasi para pihak swasta di daerah itu.


Dalam arahannya, Bupati Sigi Mohamad Irwan menyampaikan agar para relawan berkoordinasi dengan pemerintah setempat setelah sampai tujuan, agar bantuan tersebut dapat terdistribusi secara merata ke pada saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa bumi di Sulbar.


“Setelah sampai di Sulbar, koordinasi dengan pemerintah setempat agar dalam pendistribusiannya bisa merata dan bisa tersalurkan dengan baik,” ungkap Bupati Moh Irwan.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi, Kaimudin Ponulele, selaku penanggung jawab rombongan menyebut, bantuan yang dikirim berupa makanan, air mineral, beras 5 Ton 275 Kg, pakaian, Slsusu, perlengkapan balita, serta obat-obatan bagi para korban bencana.


“Kami berharap semoga bantuan yang berangkat ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa bumi di Sulbar," ujarnya


Sebelumnya, Pemkab Sigi juga telah mengirim bantuan logistik tahap pertama dan dana senilai Rp100 juta ke Mamuju. Bantuan logistik diantar langsung oleh Kasat Pol PP-Damkar Sigi Andi Wulur bersama Sekretaris Moh. Ambar Mahmud. (Ardi)


SUMBER : BID. IKP/ DISKOMINFO SIGI

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409