BLANTERVIO103

Drs Nadus : Meski PJJ, Guru Diminta Aktif ke Sekolah

Drs Nadus : Meski PJJ, Guru Diminta Aktif ke Sekolah
Jumat, 22 Januari 2021

 


Pinrang, lenteramerahnews-- Kordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, kembali melakukan rapat kordinasi, Rabu lalu. 


Rapat dengan menghadirkan seluruh Kepala UPT TK, SD dan SMP beserta guru-guru sekecamatan Patampanua ini dilaksanakan di kantor Korwil Dikbud Kecamatan dipimpin Korwil, Drs Taslim, Msi didampingi Ketua K3S Patampanua, Drs Nadus. 


Hasil keputusan rapat tersebut meminta agar Kepala UPT bersama guru tetap harus proaktif untuk tetap datang kesekolah meskipun Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dilakukan. 


"Guru dan Kepala UPT diharapkan tetap datang kesekolah meskipun Pjj dilakukan, " kata Drs Nadus yang juga Kepala UPT SD 115 Pinrang. 

Saat datang kesekolah kata Nadus, guru-guru tetap diharuskan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah yakni menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun serta memakai masker. 


Tak hanya itu, Nadus juga mengharapkan kepada guru dan Kepala UPT agar kiranya pekarangan sekolah tetap terjaga dari sisi kebersihan, demi menghindari munculnya penyakit dan sorotan dari masyarakat. 


"Guru diharapkan selalu menjaga kebersihan sekolah, termasuk pekarangan agar terhindar dari penyakit, begitu juga sorotan dari masyarakat, " Pungkas Nadus. 


Nadus mengatakan, selain hal tersebut juga ditekankan kepada guru untuk tetap memberikan pelajaran pada siswa dengan sistem jarak jauh atau daring serta peningkatan kenerja dan kualitas guru tendik dalam pjj. 


"Kami juga membahas tentang keprihatinan atas musibah yang menimpa saudara saudara kita di Kabupaten Mamuju dan Majene Sulawesi Barat," urainya.


Sehingga diminta kerelaaan dan keikhlasan para peserta rapat kiranya dapat menyisihkan rejekinya untuk meringankan beban saudara saudara kita yang ditimpah musibah akibat bencana alam, karena Dikbud kecamatan Patampanua tetap menunggu uluran tangan dari guru guru dan masyarakat yang ingin berpartisipasi. 

(Alimuddin) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409