BLANTERVIO103

HMI Dan KAHMI Galang Dana Untuk Korban Gempa Mamuju, Majene

HMI Dan KAHMI Galang Dana Untuk Korban Gempa Mamuju, Majene
Minggu, 17 Januari 2021


Lenteramerahnews.co.id, Topoyo - Aktivis yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) dan KAHMI cabang Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Sulawesi Barat (sulbar) lakukan giat peduli kemanusiaan dengan menggalang dana untuk korban gempa di Mamuju dan Majene yang terjadi beberapa hari yang lalu.


Mereka bersatu turun untuk menyandang dana maupun bahan makanan pokok untuk korban. Hal itu mereka lakukan untuk mengurangi beban yang terdampak gempa.


"Mudah-mudahan niat kita hari ini dalam penggalangan dana untuk membantu beban dan kesedihan saudara-saudara kita yang telah tertimpa gempa beberapa hari yang lalu bisa sedikit berkurang, " ungkap Ketua HMI Cabang Mateng, Badaruddin kepada kru laman ini, Sabtu 16 Januari 2021.


Selain itu, Ketua HMI Badaruddin juga berharap agar para organisasi maupun lapisan masyarakat lainnya,  khususnya di bumi lalla' tassisara',  juga dapat terketuk hatinya atas musibah tersebut, sehingga mau mengulurkan sedikit hartanya untuk membantu saudara-saudara kita yang telah tertimpa musibah gempa. 

"Hari ini bukan hanya tenaga dan materi yang dibutuhkan saudara kita, akan tetapi merekapun juga membutuhkan doa-doa kita, agar mereka dapat tabah dan ikhlas  serta kuat menghadapi cobaan ini." ungkap Badaruddin.


"Alhamdulillah hari ini kita telah mengumpulkan beberapa macam bahan pokok makanan, meski ini tidak seberapa, paling tidak kami berharap ini dapat membantu mereka para korban, " sambungnya.


Di tempat yang sama, ketua KAHMI cabang Mateng, Mahyuddin berharap agar bantuan yang akan disalurkan untuk korban benar-benar bermanfaat.


"Semoga bantuan ini benar-benar dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, serta tepat sasaran," Harap Mahyuddin.


Untuk diketahui, bantuan yang berasal dari berbagai sumber yang berhasil mereka kumpulkan antara lain, minyak goreng, mie, telur, biskuit, panpers dan susu untuk bayi, air mineral, serta beberapa uang tunai.


"Insya Allah bantuan ini malam nanti akan kami antar ketempat lokasi di Mamuju," tutupnya. 

(Ancha) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409