BLANTERVIO103

Pemdes Kalola Dorong Bumdes Kelola Usaha Ekonomi Kreatif

Pemdes Kalola Dorong Bumdes Kelola Usaha Ekonomi Kreatif
Rabu, 27 Januari 2021


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id-- Pemdes Kalola Kecamatan Bambalamotu Kab.Pasangkayu dorong Bumdes kelola usaha-usaha ekonomi kreatif, Peluang ini dinilai disamping menghasilkan bagi Bumdes, dapat juga menghidupkan ekonomi masyarakat. 


Hal ini disampaikan Babinsa Kalola Serda Saeri saat menghadiri kegiatan laporan pertanggung jawaban pengelolah dan Perencanaan Program kerja Bumdes Kalola Tahun Anggaran 2021 di Aula kantor Desa Kalola. Rabu, 27/01/2021.


"Saya selaku Babinsa hanya Memberikan Saran dan Masukan terkait beberapa usaha yang dapat di kelola oleh Bumdes kedepan, " tuturnya. 


Babinsa ini juga Menyampaikan himbauan kepada warga agar tetap waspada dan siaga mengantisipasi terjadinya bencana alam dan cuaca ekstrem di wilayahnya. Serta senantiasa mengkampanyekan Kembali tentang penerimaan SECATA PK TNI-AD Gel.I Tahun 2021.

Sementara Pendamping P3MD Kecamatan Bambalamotu Rahmadi Usman, S.Pd.M.Pd meminta pengurus Bumdes agar bergerak cepat menganalisa program usaha yang akan dilakukan, ini kesempatan Bumdes untuk berbuat, sebab tidak ada jaminan Dana Desa ini akan terus ada beberapa tahun kedepan.


"Jadi Bumdes harus mamfaatkan kesempatan ini. Mumpun Dana Desa masih bisa penyertaan Modal, " harap Rahmadi. 


Turut Hadir Pemdes Kalola, Ketua BPD Sulaiman, S.H, BKTM.Brigpol Asdar A, Ketua Bumdes Kardi, Para Kadus dan tokoh masyarakat. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409