BLANTERVIO103

Rapat Berkala Korwil Dinas Pendidikan Mattiro Sompe Bahas Bantuan Bagi Korban Gempa

Rapat Berkala Korwil Dinas Pendidikan Mattiro Sompe Bahas Bantuan Bagi Korban Gempa
Selasa, 19 Januari 2021

 


Pinrang, lenteramerahnews-- Sebagai bentuk kepedulian atas korban bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Mattiro Sompe, Pinrang langsung menggelar rapat kordinasi untuk mengumpulkan donasi dari para guru dan tenaga kependidikan di wilayah kerjanya. 


Rapat kordinasi atau rapat berkala yang dipimpin Korwil Dinas Pendidikan Mattiro Sompe, Nawawi Khalid, S. Pd, MM didampingi Ketua K3S, Sulaeman,S.Pd, dihadiri Kepala UPT TK, SD dan SMP, Selasa, 19 Januari 2021 di Kantor Korwil Mattiro Sompe. 


Selain membahas bantuan terhadap gempa, rapat berkala ini juga memutuskan Belajar Dari Rumah (BDR) bagi siswa tetap berlangsung sesuai juknis yang berlaku sampai ada info berikutnya dan guru-guru diharapkan tetap hadir ke sekolah dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.


"Tentang rekrutmen PPPK datanya mengacu ke dapodik. Bagi yang sudah memenuhi syarat dan ketentuan silahkan mempersiapkan diri dari sekarang dengan cara belajar sambil berdo"a dan jangan sibuk mencari oknum untuk pengurusannya, apalagi sampai melakukan pengorbanan, " jelas Nawawi. 


Selain itu kata Nawawi, dalam rangka peduli korban gempa bumi di Mamuju dan Majene Sulbar diharapkan tiap GTK (warga sekolah ) berpartisipasi melakukan penggalangan dana yang jumlahnya tidak mengikat serta tidak memaksa, semakin banyak, semakin ikhlas justru semakin baik.

"Dana yang terkumpul di sekolah masing-masing baik berupa uang atau barang selanjutnya dikumpul secara berjenjang ke Pengurus Cabang PGRI Mattiro Sompe dalam hal ini Bendahara, Suleman ,S.Pd dan kawan-kawan pengurus cabang, untuk selanjutnya akan disetor ke Posko Kabupaten di sekretariat PGRI Kabupaten Pinrang, " imbuhnya. 


Adapun jadwal penyetoran ke pengurus cabang kata dia, mulai Kamis hingga Senin, 21- 25 Januari 2021 atau dikondisikan sesuai waktu terhimpunnya dana di sekolah dan diharapkan selalu komunikasi dengan pihak Pengurus Cabang.


"Berapapun dana atau barang yang terkumpul mohon dicatat dan dilaporkan secara berjenjang, " bebernya. 


Nawawi menambahkan, sehubungan hal tersebut, bagi sekolah (TK, SD, SMP) yang belum melakukan rapat segera melakukan rapat paling lambat Rabu, 20 Januari 2021 di sekolah masing-masing. 


"Jika penggalangan dana sudah terhimpun segeralah laporkan dan setor ke Pengurus cabang. Selanjutnya Pengurus Cabang akan melaporkan ke Posko Satgas Tanggap bencana di sekretariat PGRI Kab.Pinrang, " kata Nawawi. 

(alimuddin) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409