BLANTERVIO103

Saat Kunjungi Kebun Porang di Sidrap, Wakil Ketua DPRD Sulbar Akui Iri Kepada Petani Sidrap

Saat Kunjungi Kebun Porang di Sidrap, Wakil Ketua DPRD Sulbar Akui Iri Kepada Petani Sidrap
Jumat, 15 Januari 2021


Sidrap, lenteramerahnews-- "Maaf, kami terus terang iri dengan kemajuan petani Sidrap, makanya kami sengaja datang untuk belajar tuntas," ujar Abd. Rahim, wakil Ketua Dprd Sulbar, saat mengawali sambutannya saat memboyong puluhan Ketua Kelompok tani dan penyuluh pertanian Polewali Mandar (Polman), untuk belajar budidaya Porang, Kamis 14/1-2021 di desa Talumae Kec.watang Sidenreng-Sidrap. 


Menurut anggota Dprd empat priode berturut-turut ini, wilayah perkebunan di Sulbar sangat potensial untuk budidaya porang. Bahkan katanya, porang dibeberapa tempat tumbuh liar di daerah pegunungan tapi masyarakat tidak tahu kalau tumbuhan umbi-umbian tersebut bernilai dollar, karena tidak tahu, porang dianggap gulma oleh petani.  

"Itulah menjadi alasan untuk memboyong petani dan penyuluh pertanian Polman untuk belajar tuntas ke bapak porang Indonesia H. Syahruddin Alrif yang juga wakil ketua Dprd Sulsel, yang Bapak Surya Paloh, Ketua umum Nasdem, menobatkan kepada Syahar sebagai Sekretaris Nasdem terbaik Indonesia ," ujar Abd. Rahim, yang disambut gegap gempitan tepuk tangan hadirin. 


Usai acara penyambutan, acara yang dihadiri pimpinan Bank Sulselbar cabang Polman dan Sidrap, anggota Dprd Sidrap H. Ikhsan Rakib, Ketua Asosiasi Petani Kakao Indonesia APKINDO Sulsel, H. Badaruddin P. Sabang, yang juga Ketua Dpw Pbb Sulsel, para petani diajari mengenal porang, cara bercocok tanam, cara mendapatkan pembiayaan porang dan prospek dan jaminan porang oleh Bapak porang Indonesia H. Syahruddin Alrif dan diakhiri dengan studi lapang dikebun porang seluas 50 Ha binaan anak muda Sulsel ini.

(Ris/wis

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409