BLANTERVIO103

Sinyal Kades Polewali Rombak Bawahannya, Ketua BPD : Harus Cermat dan Prosedural

Sinyal Kades Polewali Rombak Bawahannya, Ketua BPD : Harus Cermat dan Prosedural
Senin, 11 Januari 2021

 


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id- Menguatnya sinyal Kepala Desa Polewali Mujais akan melakukan perombakan perangkat Desanya setelah kurang lebih 10 bulan melakukan evakuasi dan penilaian kinerja terhadap seluruh bawahannya sejak menjabat lagi periode kedua bulan Pebruari 2020.


Ketua BPD Polewali Agusriadi Natsir di kediamannya minggu 10/01/21 menilai, keinginan Kepala Desa sebagai Kepala Pemerintahan di Desa untuk merombak atau rooling posision terhadap bawahannya adalah sangat wajar. 


Menurutnya, seorang Kepala Desa butuh bawahan yang mampu menerjemahkan visi misi Kepala Desa selama 6 tahun kedepan, sehingga seorang Kepala Desa Cenderung memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan penjaringan calon perangkat Desa.


Sekertaris ABPEDNAS Kab.Pasangkayu ini menyarankan, calon perangkat Desa yang akan membantu Kepala Desa kedepan wajib loyal dan siap setiap saat menerima perintah atasan. 


Dia menilai, selain pertimbangan kebutuhan, pergantian perangkat Desa yang belum berijazah SLTA selayaknya sudah dilakukan segera karena sudah sangat melanggar regulasi dan Perda Kab. Mamuju Utara (dibaca Pasangkayu) Nomor 04 Tahun 2017 tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.


"Saya sarankan Kades harus cermat dan prosedural dalam melakukan pergantian atau rotasi bawahannya, " ucapnya.


Sambung Agusriadi, siapapun yang diangkat Kepala Desa menjadi perangkatnya, asalkan sudah melalui tahap penjaringan dan tidak cacat prosedur, itulah yang jadi karena memang kewenangannya kepala Desa. 


"Saya harap Kepala Desa pilih bawahan yang sangat loyal terhadap atasan. Patuh terhadap tata tertib dan aturan di Desa serta nyaman berkomunikasi dengan lembaga-lembaga yang ada di Desa, " pungkasnya.

(ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409