BLANTERVIO103

STIE Nobel Makassar dan BBPP Batang Kaluku Jalin Kerjasama

STIE Nobel Makassar dan BBPP Batang Kaluku Jalin Kerjasama
Selasa, 26 Januari 2021


Makassar, lenteramerahnews-- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Makassar jalin kerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Barang Kaluku. Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan Memorandun Of Understanding (MoU), Selasa 26 Januari 2021.


Pendantanganan memori kerjasama ini masing-masing dilakukan oleh Kepala BBPP Batang Kaluku, Dr Sabir, SPi, MSi, sementara dari STIE Nobel oleh Ketuanya Dr H. Masyur Razak, SE, MM di ruang Kepala BBPP Batang Kaluku. Ketua STIE Nobel didampingi Wakil 1 Bidang Akademik, Dr. Ahmad Firman, SE, M.Si dan Wakil 2 Bidang Kerjasama, M. Ridwan, SE., M.M. 


Ketua STIE Nobel menjelaskan hal-hal yang dapat dikerjasamakan terutama terkait pengembangan SDM, Kewirausahaan dan Pelatihan. 


"Nobel memiliki dosen-dosen yang dapat membantu pelatihan jika dibutuhkan," paparnya. 

Tahun ini kata dia, STIE Nobel akan berubah menjadi Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel dan akan ada Prodi baru yaitu Sistem dan Teknologi Informasi yang nantinya dapat membantu pengembangan sistem informasi di BBPP. 


Sementara itu, Kepala BBPP Batang Kaluku, mengatakan bahwa STIE Nobel dikenal baik di BBPP, hal ini terlihat dari 3 orang pegawai yang sementara kuliah S2 di sana. 


"Saya mengapresiasi jika Nobel dapat membantu peningkatan SDM terutama Widyaswara dalam penguasaan teknologi pembelajaran, " harapnya. 


Inisiator pertemuan ini, Agunawan, S.Kom., M.Kom (Nobel), Andi Amal HM, S.P., M.Si. dan Jamaluddin Al-Afgani,  MP. (BBPP) yang kebetulan teman kuliah di S3 PVKT UNM sepakat untuk menindaklanjuti MoU ini dalam waktu dekat, berupa Pelatihan untuk Widyaswara terkait pembuatan media pembelajaran dan pelatihan agrobisnis bagi dosen Nobel. 


"Semoga implementasi dari kerjasama ini dapat segera terwujud," tuturnya. (wis/wan) 


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409