BLANTERVIO103

7 Destinasi Wisata Akan Menjadi Sektor Unggulan Sidrap

7 Destinasi Wisata Akan Menjadi Sektor Unggulan Sidrap
Kamis, 25 Februari 2021


Sidrap, lenteramerahnews- Kesungguhan Bupati Sidrap H. Dollah Mando, genjot sektor pariwisata di daerahnya dibuktikan dengan meluangkan waktu dua hari  yakni Rabu dan kamis, 24-25 /2-2021 mengantar Ketua umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Asal Sidenreng Rappang (PP ISA Sidrap) Mahmud Lakaiya, Sekjen PP IKM Sidrap, Maryono dan Prof Syahrir Muhammad inisiator dan fasilisator PP IKM Sidrap, PP ISA Sidrap, Pemda  Sidrap dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif.

H. Dollah Mando, yang didampingi Kadis Pariwisata Sidrap Andi Anis Dahlan, mengantar tamunya melihat beberapa objek wisata yang berpotensi untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata diantaranya, di Kecamatan Panca Lautang, Danau Sidenreng dan objek wisata Pammase Dewata, arum jeram sepanjang 7 km, Air terjun di compong kecamatan Pituriase yang juga disekitar lokasi tersebut akan dikembangkan berbagai jenis tanaman buah. 

Demikian halnya di kecamatan Watang pulu, selain rest area, PLTB juga akan dibangun paralayang di gunung Balocci. "Ada tujuh potensi objek wisata menjadi prioritas untuk dikembangkan," ujar  H. Dollah Mando, sembari memuji langkah strategis IKM Sidrap dan ISA Sidrap, berpartisipasi langsung membantu pemda Sidrap, menjadikan sektor wisata sebagai salah satu sektor unggulan kabupaten Sidrap.

Menurut Mahmud Lakaiya, sudah menjadi kewajiban bagi setiap warga Sidrap, untuk turut serta berpartisipasi dalam pembangunan daerah.  Baik IKM Sidrap maupun ISA Sidrap, tinggal mensinergikan program pemerintah daerah dengan program organisasi dan berkalaborasi sesuai potensi Sumber daya manusia yang dimiliki.

Mahmud Lakaiya, mengapresiasi kesungguhan Syahrir Muhammad, yang menginfaqkan waktunya untuk Sidrap, "Pak Syahrir punya agenda penting di Kalimantan Tengah, sejak kemarin. Tapi beliau melihat kesungguhan pak Bupati Sidrap menjadikan Pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan, pak Syahrir sebagai putra Sidrap kelahiran Ciro-ciroe, Wattangpulu, menjadwalkan ulang sejumlah agendanya untuk bersama bupati kunjungi objek wisata yang akan dikembangkan, " ujar Mahmud Ketua umum Pp ISA Sidrap priode kedua ini.

Sementara itu, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Sidrap, Andi Anis Dahlan berharap tahun 2021 ini program sudah bisa terlaksana karena semua kelengkapan administrasi yang di persyaratkan Kementerian Pariwisata dan ekonomi sudah dilengkapi. 

"Ya, kita berharap tahun ini program sudah terlaksana, karena kelengkapan administrasi yang dipersyaratkan Kementerian Pariwisata sudah dilengkapi, " ujar Andi Anis Dahlan.

(ris/wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409