BLANTERVIO103

Bhabinkamtibmas Desa Poi Ikut Gotong Keranda Jenazah Warga

Bhabinkamtibmas Desa Poi Ikut Gotong Keranda Jenazah Warga
Kamis, 04 Februari 2021

 


SIGI, LM - Salah satu personel Polsek Dolo, Polres Sigi Briptu Sahfil dikenal sebagai sosok yang sangat dekat dengan masyarakat Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan.


Kedekatan itu terjalin erat sejak dirinya diberi tugas sebagai Bhabinkamtibmas di desa itu. 


Selain bertugas di desa Poi. Sahfil juga adalah warga Dolo Selatan. Karena itu, ia tak asing di tengah masyarakat. Apalagi sikap toleransi yang tinggi dimilikinya membuat semakin di senangi warga, khususnya warga binaannya.


Salah satu sikap toleransi yang dimiliki Sahfil adalah kerab bersilaturrahmi kepada warga hingga pada pelayatan saat ada warga binaannya berduka.


Selasa kemarin, sikap toleran itu kembali ditunjukkan. Briptu Sahfil ikut serta menggotong keranda jenazah warga hingga ke peristrahatan terakhir. Itulah membuat masyarakat binaannya semakin simpati.


"Setiap kedukaan Bhabinkamtibmas kami Sahfil selalu ada untuk melayat hingga ikut memikul keranda jenazah ke pemakaman," Ungkap Erwin Haeludin, Sekdes Poi.


Tak hanya itu, kata Erwin, Briptu Sahfil juga menjadi salah satu garda terdepan dalam melakukan mediasi jika ada kesalahpahaman di tengah masyarakat, hingga tak sedikit persoalan yang diselesaikan dengan baik.


"Berkat kedekatan itu, tak sedikit permasalah di Dolo Selatan, khususnya di desa Poi terselesaikan dengan baik," Tambah Erwin. (Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409