BLANTERVIO103

Dandim 1427/Psky Letkol Inf.Novyaldi Buka Briefing Latorsar Intel

Dandim 1427/Psky Letkol Inf.Novyaldi Buka Briefing Latorsar Intel
Senin, 01 Februari 2021


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id-- Untuk mengasah kemampuan Prajurit TNI AD, Kodim 1427/Pasangkayu gelar Latihan Perorangan Dasar Umum Intelijen (Latorsar Intel) yang di pimpin Dandim Letkol Inf. Novyaldi, SE di Makodim. Senin, 01/02/2021.


"Kegiatan Pembukaan Briefing Latihan Perorangan Dasar Umum Intelijen (Latorsar Intel) untuk mengasah kemampuan prajurit TNI AD Personil Intelejen yang mewakili dari jajaran Koramil sesuai dengan wilayah kerjanya di lapangan" ujar Letkol Novyaldi


Dia menjelaskan, Latihan perorangan dasar merupakan latihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer dasar agar mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan fungsi serta perannya.


Karena itu, lanjutnya, latihan harus dilaksanakan sesuai tingkat kecakapannya dalam menguasai materi militer umum dan materi intelijen di sesuaikan dengan Standarisasi kemampuan Prajurit yang sudah diatur oleh satuan atas.

" Komando mengharapkan nantinya materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktik, dalam pengetahuan dan keterampilan dasar Satkowil ini bisa diterima dengan baik oleh para anggota" ucapnya


Novyaldi berharap, Intelejen yang berkecimpung di bidang pengamanan agar terus memelihara dan meningkatkan Jaring Komunikasi dengan elemen masyarakat agar Slogan DENI CENI (Deteksi Dini dan Cegah Dini) suatu kejadian di masyarakat akan dapat diatasi.


Ditempat yang sama, Letda Inf. Munajab Dan Unit Intel Dim 1427/Pky Kordinator Latihan Latorsar Intel mengatakan, Untuk menunjang kemampuan para anggota, diharapkan materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek oleh pemateri, dalam pengetahuan dan keterampilan dasar Satkowil dan Intelejen ini bisa diterima dengan baik.


Begitu pula Dalam pelaksanaannya, materi yang di berikan dan aplikasi di lapangan serta difokuskan pada cara memberikan instruksi (CMI) di Desa Binaan, selain itu diberikan juga materi tentang teknik Intelejen antara lain Komunikasi Sosial dan Pendalaman.


"Setiap kegiatan yang kita laksanakan harus dengan semangat dan penuh dedikasi, serta kegiatan tersebut harus di jadikan kegiatan latihan sebagai suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi setiap prajurit, " harap Letda Munajab. 


Di hadiri Para Danramil dan jajaran perwira Kodim 1427/Pasangkayu. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409