BLANTERVIO103

Jelang Raker IKM dan ISA Sidrap, Syahar : Sejatinya IKM dan ISA Berkreasi Tingkatkan Pendapatan Petani

Jelang Raker IKM dan ISA Sidrap, Syahar : Sejatinya IKM dan ISA Berkreasi Tingkatkan Pendapatan Petani
Minggu, 14 Februari 2021


Sidrap, lenteramerahnews- Rencana rapat kerja (Raker) Pengurus Pusat Ikatan Kekerabatan Masyarakat Sidenreng Rappang (PP IKM Sidrap) dan Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Asal Sidenreng Rappang (PP ISA Sidrap) yang sedianya dihelat usai pelantikan kedua pengurus organisasi paguyuban seasal daerah Sidrap, Senin 22/2-2021, di Sheraton Hotel Makassar, mendapat perhatian dari wakil rakyat DPRD Provinsi Sulsel, H. Syahruddin Alrif, Sip, MM.

Menurut politisi kawakan asal Partai Nasdem ini, baik IKM Sidrap maupun ISA Sidrap, kedepan sejatinya berkreasi untuk turut serta meningkatkan pendapatan petani, ujar wakil Ketua Dprd Sulsel yang belakangan diberi predikat sebagai bapak porang Indonesia, karena satu tahun terakhir separuh waktunya di investasikan untuk bertani dan mengedukasi petani menanam umbian Porang.

Kata Syahar, demikian sapaan akrab, Sekretaris partai Nasdem Sulsel ini, kalau Pengurus IKM Sidrap, turut serta mengedukasi petani Sidrap bertani secara mandiri, moderen secara berkemajuan dengan menggarap lahan tidur yang masih ditumbuhi semak belukar maka potensi menuju petani, moderen, mandiri berkemajuan bisa terwujud.

"Dengan begitu otomatis akan turut mendongkrak kesejahteraan masyarakat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sidrap, " cetus mantan pemuda pelopor yang juga alumni NACLI Singapura 2005 ini. 

Demikian halnya peran ISA Sidrap, yang menghimpun Sarjana dari berbagai latar belakang keIlmuan, marilah kita bersama berkreasi, berinovasi merumuskan sesuatu yang berdaya guna dan berhasil guna untuk masyarakat di kampung kita bumi Nene' Mallomo Sidrap. 

Misalnya ISA Sidrap, berinovasi membuat alat pembasmi tikus, membuat varietas padi unggulan dan atau bibit unggul dibidang perkebunan dan IKM Sidrap memberi Solusi atas kelangkaan pupuk yang setiap tahunnya menjadi masalah utama petani.  

"Kerja-kerja cerdas seperti inilah yang sejatinya di lakukan Pengurus IKM Sidrap dan ISA Sidrap, jika kehadirannya mau direspon dengan baik oleh masyarakat, " imbuh Syahar melanjutkan. 

Syahar yang tagline SAR, selalu mentasbihkan pikiran dan waktunya setiap sabtu dan ahad bersama petani di kampung, mengajak kedua warga IKM Sidrap dan ISA Sidrap, juga memamfaatkan waktu senggangnya mengedukasi petani, paling tidak keluarga dekat dikampung kita ajak menanam tanaman produktif di halaman rumah masing-masing dan tidak lagi membiarkan ada lahan tidur yang cuma ditumbuhi semak belukarbelukar. 

"Saya kira tanaman porang salah satu jenis tanaman primadona yang potensi pasarnya besar bisa mendongkrat mewujudkan harapan petani mandiri, moderen dan berkemajuan, " beber SAR optimis, sembari mengakhiri perbicangannya ahad 14/2-2021 di kebun binaannya di Bendoro, desa Talumae Kec. Watang Sidenreng -Sidrap, dengan menyampaikan ucapan selamat dan Sukses kepada para pengurus yang akan di lantik Bupati Sidrap H. Dollah Mando.

(ris/wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409