BLANTERVIO103

Kisah Heroik Mantan Ketua IPMI Sidrap, Gadaikan Motor Demi Ikuti Mubes IKAMI Sulsel

Kisah Heroik Mantan Ketua IPMI Sidrap, Gadaikan Motor Demi Ikuti Mubes IKAMI Sulsel
Selasa, 09 Februari 2021


Polman, lenteramerahnews-- Mestinya organisasi Tripilar Sidrap yakni IKM Sidrap, ISA Sidrap dan IPMI Sidrap, sekarang  jauh lebih hebat dari jaman dulu. 


"Diera digital saat ini akses komunikasi lebih mudah dibanding tahun 80-90an. Saat ini, semua bisa komunikasi dengàn siapa saja dan kapan saja, sehinģga urusan organisasi, seperti sipakarìo-rìo lebih mudah diakses," ujar dr. H. Mustaman Mannaga, MSi, mantan ketua Umum IPMI Sidrap, masa hidmad 1995 - 1997.

Jelang pelantikan pengurus dan rapat kerja IKM Sidrap dan ISA Sidrap, 22/2-2021 di Makassar, direktur Rumah Sakit Wanomuliyo Polman ini, berharap agar moment tersebut dijadikan sebagai awal kebangkitan kembali tripilar Sidrap.  

"Semangat kebersamaan, sipalilu sipakainge, sipatuwo sipatokkong harus ditumbuhkan dengan mengedepankan semangat si pakalebbi - sipakamase-mase," ujarnya.

Sekedar informasi, Mustaman saat memimpin IPMI Sidrap, sempat menggadaikan motor suzuki bebeknya, demi menghadiri undangan MUBES IKAMI Sulsel, di Samarinda Kaltim 1995, yang saat itu sukses mengantar Wahidah Laomo, orang Baranti, terpilih sebagai ketua PB IKAMI Sulsel. Uang dari Pegadaian itu dibelikan tiket tim IPMI Sidrap ke Samarinda.

Bustaman mengisahkan, semangat ber IKM Sidrap, di era  Malik B. Masry, yang kemudian dilanjutkan H. Arsyad Mana, masing-masing sebagai ketua, karena adanya rasa peduli para tokoh Sidrap yang ada di Makassar.  Sikap sipakalebbi juga terpelihara dengan baik, kisah Mustaman, yang pernah menikmati licinnya piring plastik saat makan minum di Asrama Dua Pitue, Kandea, misalnya, jelang acara Halal bi halal atau hajatan IKM Sidrap.

"Undangan untuk tokoh masyarakat dan pejabat itu diantar langsung Ketua Umum H.A.Malik B. Masry, bersama isterinya ibu Rabina Malik mendatangi langsung kediaman para tokoh dan sesepuh masyakat Sidrap, ini salah satu bentuk sipakalebbi yang harus ditumbuh kembangkan Tripilar Sidrap," beber ketua IDI Polman via WA, selasa 9/2-2021 yang di Share dari Rumah sakit rujukan Covid 19 Polman.

"IKM Sidrap dan ISA SIdrap, adalah organisasi Silaturrahmi," kata pria asal  Tanrutedong, yang sukses menaklukkan hati gadis Mandar hingga kini punya seorang putra. Sebagai organisasi Silaturrahmi maka yang dikedepankan adalah semangat kebersamaan, semangat Massiddi ada, massiddi, siri, massiddi Gau, sebagai satu rumpun keluarga asal Sidrap.  

Terkait dengan program kerja pengurus, Mustaman Mannaga, berpesan yang sederhana saja, yang realistik, berdampak langsung kepada warga IKM Sidrap dan ISA Sidrap, tanpa melupakan peran dan sinergitas adik-adik mahasiswa yang tergabung di IPMI Sidrap.

Diakhir percakapannya, mustaman tak luput memuji Ketua ISA Sidrap, H. Mahmud Lakaiya, yang secara langsung mengantar bantuan pada korban gempa bumi, di Majene dan Mamuju, dan tim Task force tripilar Sidrap, salah satu tim tercepat yang datang langsung ke lokasi pengungsi.

"Itu salah satu alasan saya berusaha akan hadir pada acara pelantikan sekaligus Silaturrahmi dan reunian dengan teman-teman," ujarnya mengakhiri percakapannya.

(ris/wis)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409