BLANTERVIO103

PP IKM - ISA SIDRAP Pelopor Pembangunan Kabupaten Sidrap Berbasis 4.0

 PP IKM - ISA SIDRAP Pelopor Pembangunan Kabupaten Sidrap Berbasis 4.0
Selasa, 09 Februari 2021


Siapa yang tidak mengenal tokoh-tokoh masyarakat yang berhimpun di PP IKM dan ISA Sidrap ?

Sederet nama besar tokoh IKM-ISA yang tersebar di berbagai profesi merupakan asset yg sangat berharga dalam membangun Kabupaten Sidrap.

Di era Industri 4.0, Kabupaten Sidrap sudah harus di kembangkan dengan memanfaatkan teknologi digital. Potensi daerah seperti pertanian, perikanan, pariwisata perkebunan, tambang dll sudah saatnya di kelola dan di manage dengan memanfaatkan kecanggihan Teknologi.

Sistem Artifisial Inteligence sudah saatnya di kembangkan untuk memudahkan pelayanan dasar masyarakat, kemudahan membangun usaha serta kemudahan pemerintah untuk melakukan identifikasi permasalahan daerah, sehingga terbangun sebuah sistem yang terintegrasi dalam rangka memudahkan pemerintah  melakukan pembangunan, memudahkan masyarakat mengakses pelayanan serta memudahkan investor melakukan Investasi.

Secara geografis, Sidrap berada di titik tengah yang menjadi perlintasan trans Sulawesi, sehingga kab. Sidrap harus menghadirkan kenyamanan, pelayanan dan kemudahan bagi seluruh masyarakat yang melintas di kab. Sidrap. 

Dengan Artificial Inteligence, Sidrap diharapkan dapat mengintegrasikan sistem dan mekanisme pelayanan sehingga Sidrap yang dulu dikenal dengan komoditi pertanian, bisa dikembangkan menjadi kota jasa.

Potensi yang dimiliki oleh IKM dan ISA, lebih dari cukup untuk mewujudkannya. Tinggal bagaimana kita bergerak bersama untuk mewujudkan nya. (*)


IRWAN MUIN (mantan Ketum IPMI Sidrap-Putra daerah Sidrap - Sekertaris umum KAHMI SULSEL)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409