BLANTERVIO103

Reses Masa Sidang ke II, Mahmud H.Kabo Serap Aspirasi Masyarakat

Reses Masa Sidang ke II, Mahmud H.Kabo Serap Aspirasi Masyarakat
Rabu, 10 Februari 2021

 


Pasangkayu, lenteramerahnews.co.id- Anggota DPRD Kab.Pasangkayu Sulbar dari Partai Golkar Mahmud H.Kabo lakukan Reses masa sidang ke II Tahun 2021 di Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Bambarasa (Bambalamotu, Bambaira, Sarjo). Hari ini, Selasa 09/02/2021 Mahmud lakukan Reses di Kecamatan Bambalamotu yang di Pusatkan di Balai pertemuan Desa Polewali yang di hadiri para kades, BPD, dan sebagian Kepala Wilayah se Kecamatan Bambalamotu.


Mahmud jelaskan, reses anggota DPRD yang dilaksanakan Tahun ini berbeda tahun kemarin, Tahun lalu reses dilaksanakan secara serentak oleh seluruh anggota Dewan di Dapil yang sama dan dipusatkan di kecamatan. Sedangkan Tahun ini dalam masa pandemi covid-19 Reses dilakukan secara individu setiap anggota DPRD dan dilaksanakan di wilayah Desa. 


Mahmud jelaskan, tujuan Reses selain menyerap aspirasi dari masyarakat sekaligus melaksanakan Fungsi pengawasan terhadap program yang telah di lakukan eksekutif tahun anggaran 2020. 


Dalam kesempatan ini, Dia meminta kepada Kepala Desa agar memaksilkan anggaran Desanya mendorong anggaran peningkatan jalan terutama akses menuju ke sarana Sekolah dan titik-titik Hasil kebun dan Tani masyarakat.


Ia menyoroti kelangkaan pupuk yang dirasakan para petani sampai saat ini khususnya di Dapilnya.


Mahmud beberkan, Aspirasi yang diterima hari ini akan menjadi Catatan bagi setiap anggota DPRD yang selanjutnya akan dibahas di Komisi kemudian akan ditindaklanjuti ke OPD sesuai Usulan bidang usulan.


"Semua usulan yang saya terima hari ini akan di perjuangkan lewat Komisi, " kata Mahmud. 


Dia juga berharap kepada para Kepala Desa agar membuat usulan pembangunan sebanyak-banyaknya agar termuat dalam musrenbang Kabupaten.


" Saya minta semua kegiatan reses dewan rajin diikuti demi kepentingan kita kedepan. Kewajiban Kami selaku DPRD memastikan setiap Usulan dan permasalahan yang kami terima disampaikan" pungkasnya. 

(Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409