BLANTERVIO103

RSUD Ako Pasangkayu Menuju BLUD

RSUD Ako Pasangkayu Menuju BLUD
Selasa, 02 Februari 2021


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id-- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ako Kab. Pasangkayu Sulbar saat ini dalam proses menuju Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Tim penilai yang dibentuk oleh Pemkab Pasangkayu telah melakukan tahapan-tahapan penilaian sebagaimana ditentukan dalam Permendagri nomor 79 tahun 2018 tentang BLUD. 

Hari ini Selasa 02/02/2021 tim penilai yang terdiri dari Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kadis Kesehatan, Kepala Bappeda Litbang dan Staf ahli menyambangi RSUD Pasangkayu untuk menyesuaikan laporan secara administrasi dengan kenyataan dilapangan.

" Prasyarat suatu SKPD menjadi BLUD meliputi syarat substansi, teknis, dan administrasi. Setelah tim meninjau lapangan, selanjutnya akan melakukan verifikasi kesesuaian antara laporan secara administrasi dengan fakta lapangan" terang Kadiskes Pasangkayu Samhari, SKM.

Menurutnya, penerapan BLUD pada RSUD sangat diperlukan demi peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

" Masyarakat bisa dengan cepat terlayani, karena segala proses kebutuhan untuk melayani masyarakat dapat di lakukan tanpa menunggu proses tender dalam pengadaan belanja barang dan jasa" tutup Samhari. (LM/Kominfo)
Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409