BLANTERVIO103

Status Kampung Tangguh, Desa Polewali Siap Aktifkan PPKM Mikro

Status Kampung Tangguh, Desa Polewali Siap Aktifkan PPKM Mikro
Selasa, 16 Februari 2021


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id-- Berstatus penyandang Pilot project Kampung Tangguh pertama di Kabupaten Pasangkayu Tahun 2020, Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu saat ini telah siap jalankan PPKM Mikro di wilayahnya, kesiapan ini ditandai pembenahan Posko PPKM Mikro di jalan Utama Dusun Kalibamba dan disiapkannya tempat Karantina untuk isolasi Mandiri hari ini Selasa, 16 Pebruari 2021.


Kepala Desa Polewali Mujais didampingi ketua BPD di sela-sela kegiatan mengakui bahwa Desa Polewali selalu siap sukseskan Program Pemerintah terutama dalam penanganan covid-19. Dirinya juga sangat mengapresiasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas (BKTM) yang selalu pro aktif melakukan pendampingan terhadap semua kegiatan di Desanya. Dia juga mengatakan, dalam waktu dekat akan dirapatkan pembentukan tim dan jadwal Piket Posko PPKM.


"Dalam waktu kita akan atur jadwal piket yang akan melibatkan seluruh perangkat Desa dan BPD, " sebut Mujais yang diamini ketua BPD Agusriadi Natsir

Sementara Babinsa Sertu TNI Lukman ungkapkan, seluruh jajaran Koramil 02/Rdy diperintahkan agar secepatnya membangun Posko PPKM mikro dan semua sarana penanganan covid-19 di Desa binaan masing-masing. Dikatakan Sertu Lukman, Bukan hanya Penanganan covid-19 yang ditekankan, namun TNI harus kontinue lakukan pendampingan terhadap para petani dalam rangka ketahanan pangan.


"Perintah Danramil sangat jelas untuk segera aktifkan Posko PPKM dan Ciptakan ketahan pangan di Desa dalam masa covid-19, " terang Babinsa. 


Lain halnya BKTM Brigpol Agus asti. Anggota Polsek Bambalamotu ini menekankan kepada Para Kepala Dusun untuk melarang warganya adakan pesta pada malam hari, ini sesuai Perbub Pasangakayu pelarangan pesta malam hari dan pembatasan kerumunan di acara keramaian.


"Pesta hanya boleh disiang hari saja. Kalo ada yang lakukan alan di bubarkan, " ujar Agus Asti.


Pembenahan Posko PPKM dihadiri para Kadus, BPD dan tokoh masyarakat lainnya .(Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409