BLANTERVIO103

Umar Ali Pensiun, Korwil Watang Sawitto Dijabat Hasrijal

Umar Ali Pensiun, Korwil Watang Sawitto Dijabat Hasrijal
Rabu, 10 Februari 2021

 


Pinrang, lenteramerahnews-- Pucuk pimpinan Koordinator wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Watang Sawitto  Kabupaten Pinrang berganti. Pejabat sebelumnya H. Umar Ali, SPd,  MSi memasuki masa pensiun.


Pimpinan Korwil Disdikbud Watang Sawitto kini dijabat Hasrijal, SPd, MPd. Serahterima jabatan ini digelar di aula kantor Korwil Watang Sawitto, Rabu,10 Februari 2021.


Menurut Kepala Bidang Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang, Drs Darmin,, MSi, berdasarkan Perbup nomor 35 dan 36 tahun 2019, Korwil yang dijabat oleh Pengawas Sekolah dan sebagai tugas tambahan diharapkan mampu menjadi perpanjangan tangan dari Dinas Dikbud Kabupaten, untuk melakukan Koordinasi dalam wilayah kecamatan yang menjadi wilayah kerjanya, sehingga tugas Dinas dari Kabupaten bisa lebih efektif.


Selain itu kata Darmin, Juga menjadi penyambung informasi baik dari sekolah ke Dinas ataupun sebaliknya dari Dinas ke Sekolah. Olehnya diharapkan Korwil yang ada harus mampu melakukan koordinasi yang baik ke sekolah maupun ke Dinas Dikbud sehingga tugas dapat diselesaikan dengan baik pula.

"Diharapkan agar Korwil yang baru mampu berkolaborasi dengan semua elemen pendidikan di Kecamatan Watang Sawitto untuk sama-sama berupaya meningkatkan mutu pendidikan di Pinrang," imbuh Darmin.


Sementara itu, Ketua kelompok kerja kepala sekolah (K3S) Watang Sawitto, Muhammad Ipni,S.Pd.M.Si sangat mengapresiasi pertemuan ini karena dihadiri langsung Sekdis, Muzakkir dan Kabid pendidikan Dasar Drs,Darmin Dadan M.Si dan mantan Korwil Umar Ali,S.Pd.M,Si dan Korwil  baru Hasrijal S.Pd .Mpd.


Hadir juga seluruh kepala UPT TK, SD dan SMP serta pengawas di wilayah Kecamatan Watang Sawitto. (Alimuddin)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409