BLANTERVIO103

Bimtek Penyusunan Arkas, Darmin : Utamakan Kebutuhan Sekolah Yang Sangat Mendesak

Bimtek Penyusunan Arkas, Darmin : Utamakan Kebutuhan Sekolah Yang Sangat Mendesak
Rabu, 31 Maret 2021

 


PINRANG, lenteramerahnews.co, id -- Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tiroang gelar bimbingan tekhnis (Bimtek). Bimtek ini dilaksanakan di UPT SDN 89 Pinrang, Rabu, 31 Maret 2021.


"Bimtek penyusunan Arkas ini dilakukan berdasarkan implementasi Peraturan Menteri (Permen) Dikbud Nomor 6 tahun 2021," kata Ketua PGRI Kecamatan Tiroang, Masnawi, SPd, MSi kepada laman ini. 


Bimtek penyusunan Arkas ini kata Masnawi diikuti kepala UPT SD dan SMP se Kecamatan Tiroang, tim BOS kabupaten. Selain itu, diikuti juga para operator sekolah serta dihadiri Korwil Dikbud Tiroang, Dalle, SPd serta Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Pinrang, Drs. Darmin Dadan M.Si. 


"Kami sangat bersyukur dan merasa gembira karena bimtek kali ini bisa dihadiri Bapak Kabid Dasar, " ucap Masnawi. 

Sementara itu, Drs.Darmin.MSi dalam bimtek itu menjelaskan tentang tata cara dalam penyusunan Arkas.Itu demi menghidari terjadinya kesalahan dalam pembuatan Arkas.


"Diharapkan agar para Kepala Sekolah dan Operator sekolah dapat bekerjasama dalam penyusunan Arkas tahun 2021, dengan mengutamakan kebutuhan sekolah yang sangat mendesak, " imbuh Darmin. 


Terkait pemberian honor bagi guru lanjut Darmin tetap mengacu pada rugalasi yang ada yaltu Juknis dan juklat Dana Bos, sehingga dapat mengurangi kesalahan dalam pelaksanaannya. (alimuddin) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409