BLANTERVIO103

BKPI Unismuh Makassar, Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel : Harapan Cerah Bagi Dunia Pendidikan Sulsel

BKPI Unismuh Makassar, Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel : Harapan Cerah Bagi Dunia Pendidikan Sulsel
Sabtu, 06 Maret 2021


Makassar lenteramerahnews- Program Studi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah gelar Webiner Nasional Pertama semenjak prodi ini di buka secara resmi tahun 2020 dengan tema “Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam untuk Pengembangan Karir di era Kampus Merdeka” Makassar, Sabtu 6 Maret 2021.


Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Gubernur Sul-Sel Andi Sudirman Sulaeman S.T melalui rekaman Vidio, Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si.,M.Psi.,Psikolog, Dekan Fakultas Agama Islam Drs. H. Mawardi Pewangi M.Pd.I, Wakil Dekan I Fakultas Agama Islam Dr. Amirah Mawardi M.Si, Wakil Dekan II Fakultas Agama Islam Drs. Abd. Samad T., M.Pd.I., Wakil Dekan IV Fakultas Agama Islam Ahmad Nasir., S.Pd.I.,M.Pd.I. Ketua dan Sekertaris Prodi Se-fakultas Agama Islam.


Webinar menghadirkan pemateri Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si.,M.Psi.,Psikolog Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Prof. Dr. H. Khoiruddin Bashori, M.Si Dosen Psikolog  UAD Yogyakarta, Dr. Meisil B Wulur, M.Si, M.Sos.I Dosen KPI Unismuh Makassar.  Dr Farida Aryani, M.Pd Kaprodi BK Pascasarjana UNM.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam Alamsyah S.Pd.I MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Webinar Nasional pertama yang dilaksanakan oleh prodi BKPI sebagai prodi yang baru pada Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar yang Alhamdulillah Pendaftarnya sebanyak 444 orang. 


"Semoga dengan terlaksana kegiatan Prodi yang pertama ini menjadi motivasi Bagi segenap Mahasiswa dan Prodi untuk senantiasa melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi perkembangan dunia pendidikan, " tuturnya. 


Dalam Sambutannya Dekan Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar Drs. Mawardi Pewangi M.Pd.I mengapresiasi semangat para dosen dan Prodi Bimbingan Konseling Dan Pendidikan Islam untuk menyelenggarakan kegiatan Pertama yang mengahadirkan pemateri yang sangat luar  biasa pada bidang Bimbingan Konseling atau Psikolog olehnya itu semoga dengan terselengaranya kegiatan ini segenap masyarakat berbondong-bondong mendaftarkan anak-anakanya di Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar.


Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si.,M.Psi.,Psikolog, Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan mengapresiasi berdirinya Prodi Baru Fakultas Agama Islam yakni Bimbingan Konseling Pendidikan Islam yang dimana ini telah lama beliau ingin gagas.


"Telah lama saya memiliki niat untuk menyampaikan secara langsung ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah agar berdirinya Prodi Psikologi atau Bimbingan Konseling dalam Kampus Muhammadiyah yang ada di Sulsel. Sehingga ini merupakan Harapan baru bagi dunia pendidikan khususnya yang ada di Sulawesi Selatan, " katanya. 


Besar harapan beliau dapat bertemu secara langsung dengan para civitas Akademik Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar dalam seminar akademik yang lainya. 

(Mursyid) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409