BLANTERVIO103

Dekab Sigi Terima Kunker DPRD Pasangkayu

Dekab Sigi Terima Kunker DPRD Pasangkayu
Kamis, 04 Maret 2021

 


SIGI, lenteramerahnews - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sigi menerima Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD asal Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Kamis (4/3/2021).


Rombongan legislator Pasangkayu ini di pimpin oleh H. Lukman Said. Anggota DPRD Pasangkayu lainnya yang ikut adalah, Ir I Putu Suardana, Rio Atma Putra, Mansur Majid, Mahmud, Abd.Muis, Lubis dan Mirwan.


Rombongan diterima langsung Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae dan anggota DPRD Sigi lainnya. 


Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae menyampaikan, Kunker DPRD Pasangkayu ini dalam rangka konsultasi budidaya ikan air tawar.


Konsultasi tersebut lanjut Rizal Intjenae berkaitan dengan rencana program akan di kembangkannya budidaya ikan air tawar di daerah ujung utara Sulbar itu. 

"Kunjungan kerja DPRD Pasangkayu ini memungkinkan akan membuka pintu kerja sama terkait budidaya ikan air tawar," ujar Rizal Intjenae.


Senada disampaikan Anggota DPRD Pasangkayu Lukman Said, bahwa kunjungan mereka ke Kabupaten Sigi ingin study banding soal pembudidayaan ikan air tawar.


" Tujuan kami datang ke Sigi ingin berbandingan dengan teman-teman di DPRD Sigi sebab kami tau disini ada budidaya ikan air tawar jenis Nila," Ungkap Lukman.


Pasangkayu kata Lukman adalah daerah yang subur, dimana budidaya ikan air tawar ini sangat berpotensi untuk di kembangkan di daerah itu untuk menunjang perputaran ekonomi dimasa pandemi Covid ini.


Selain konsultasi budidaya ikan air tawar, legislator Pasangkayu yang juga adalah Ketua Umum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) ini, juga banyak membicarakan soal langkah-langkah yang akan dilakukan Adkasi kedepan agar lebih eksis lagi.


Usai melakukan pertemuan di ruang sidang DPRD Sigi, rombongan DPRD Pasangkayu bersama Ketua DPRD Sigi Rizal Intjenae dan Anggota DPRD Sigi lainnya menuju lokasi tambak budidaya ikan air tawar. (Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409