BLANTERVIO103

H. Mashur : Anda Boleh Salah, Tapi Jangan Pernah Bohong

H. Mashur : Anda Boleh Salah, Tapi Jangan Pernah Bohong
Rabu, 17 Maret 2021


Makassar, lenteramerahnews -Sukses seseorang tak dapat dilihat saat tengah berjaya. Ada proses dan lika liku hidup yang telah dilewati. Seperti yang di alami H. Mashur bin Mohd. Alias, SH, MSi ketua Kerukunan Keluarga Kulo - Sidrap.


Pu Sauru, demikian sapaan karibnya pria kelahiran 11 Pebruari 1967, ini pernah mengalami masa sulit, jatuh bangun dalam berbagai bidang pernah dialami. "Yang penting halal saya kerjakan, maklum, " ujarnya, saat menceritakan perjalanan hidupnya Selasa malam 16/3-2021, di Claro hotel Makassar. 


Sekedar diketahui, kehadiran Pu Sauru  di Makassar untuk mempersiapkan resepsi pernikahan putrinya yang akan di helat ahad 21/3-2021 di Claro Hotel.


Menurut Dewan penasehat Asosiasi Gaharu Indonesia ini, inti dari usaha itu adalah jaringan.  Maka untuk membangun jaringan perbanyak Silaturrahmi tanpa membedakan Suku, agama dan Ras. "Membangun jaringan tentu orang punya cara masing-masing misalnya berorganisasi," urai mantan aktivis Pemuda Pancasila Jakarta ini. 

H. Mashur mengingatkan, selain etos kerja juga yang harus dimiliki adalah Kejujuran. "anda boleh salah dua atau tiga kali dalam sehari tapi jangan pernah berbohong, sekali berbohong maka anda telah merugikan diri sendiri dengan menguras kepercayaan orang "itu prinsip. Tegas, suami Dra. Diah Catur Budiarti, MSi


Demikian sebaliknya, jika kepercayaan sudah terbangun maka jaringan terbentuk tinggal bagaimana kita mengolah potensi itu dengan baik. Dalam dunia bisnis, jatuh bangun atau untung rugi itu bagai dua sisi keping uang yang tidak dapat dipisahkan maka etos kerja leluhur kita bugis Sidenreng Rappang " Resopa Temmangingngi Naletei Pammase Dewata" adalah pelecut untuk bangkit berkarya nyata, bekerja sesuai kemampuan dan kompetensi yang kita miliki, urai H. Mashur bin mohd. Alias, yang fasih berbicara beberapa bahasa asing dan kerab mewakili Indonesia pada Sidang Perserikatan Bangsa- bangsa (PBB). 


Kerabat dekat H. Mashur, Abd. Salam dalle, yang juga pengurus pusat Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (KEBUGIS), yang juga sudah berada di Makassar, katakan persiapan prosesi pesta pernikahan dr. Ece Nurreski wati, S.Ked putri H. Mashur dengan dr. Arham jaya, S.Ked, sudah siap dihelat ahad mendatang, dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan Covid 19, dengan ketat. 


Bagi tamu yang datang dari luar Kota Makassar telah disiapkan seratus kamar hotel dan bagi keluarga di Sidrap, karena pandemi masih dinamis, keluarga tentu juga mau hadir memberi doa, maka acara nikah dan pesta pernikahan akan Live lewat televisi lokal yakni MCtvMCtv. 


"Kami tak bermaksud membatasi keluarga hadir tapi karena pandemi Corona 19 tetap kita harus patuhi," ujar Abd. Salam dalle, sembari mewakili keluarga kedua mempelai memnta maaf. 

(aris/darwisdarwis/salam) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409