BLANTERVIO103

Ini Hasil Tes Urine Personil Polres Nunukan

Ini Hasil Tes Urine Personil Polres Nunukan
Rabu, 03 Maret 2021


Nunukan, lenteramerahnews-- Sebagai tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolri nomor ST/331/II/HUK.7.1/2021 yang mengatur tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri, untuk itu Kepolisian Resor Nunukan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan menyelenggarakan kegiatan Deteksi Dini melalui tes urine kepada Personil secara acak. Acara dilaksanakan pada hari Rabu (3/3) pukul 09.00 WITA, bertempat di Aula Sebatik Polres Nunukan.


Acara dimulai dengan pengarahan oleh Wakapolres Nunukan Kompol Edy Budiarto dan  Kepala BNNK Nunukan Kompol Sunarto. Dalam arahan Wakapolres, Beliu menyampaikan harapan dari pelaksanaan tes urine.


“Sebenarnya saya ingin seluruh Personil dites urine, akan tetapi karena dukungan alat tes dari BNN sangat terbatas maka diambil secara acak. Semoga kedepannya kita semua bisa dites urine, ” ujar Kompol Edy.


Lebih lanjut beliau juga menghimbau supaya tidak perasaan was-was antar Personil yang dites urine. “ Jangan ada rasa was-was karena kenapa kok Saya yang dites urine, apakah saya yang dicurigai ?. Untuk itu Saya siap jadi yang pertama dites urine”  Ujar Beliau.

Setelah pengarahan oleh Wakapolres, dilanjutkan pengarahan oleh Kepala BNNK Nunukan. Dalam arahannya, Beliau menekankan tujuan dari tes urine pagi ini. 


“Tes urine pagi ini bertujuan sebagai deteksi dini untuk upaya antisipasi. Jika pun nanti ditemukan, bukan berarti ini adalah bentuk kriminalisasi tapi mari kita dukung untuk pemulihan secara lanjut” tegas Kompol Sunarto. 


Selanjutnya pengisian formulir oleh seluruh peserta tes urine dan registrasi. Personil secara bergantian memasuki toilet yang telah disediakan untuk pengambilan sample urine sesuai dengan SOP dan pengawasan yang ketat. 


Setelah seluruh personil menyetor sample urine kepada petugas BNN, total didapatkan 25 sampel urine. Seluruh samele dilakukan uji menggunakan rapid test narkoba tujuh parameter. Dari hasil pengujian, 25 sample seluruhnya dinyatakan negatif narkoba. Kegiatan berjalan dengan lancar serta dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

(Gun) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409