BLANTERVIO103

Ini Tujuan Pemkab Pasangkayu Bangun Gedung Smart Agro 4.0

 Ini Tujuan Pemkab Pasangkayu Bangun Gedung Smart Agro 4.0
Rabu, 24 Maret 2021


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id-- Memudahkan pelayanan diera industri four point zero (4.0), khususnya penyediaan data informasi demi kepentingan pembangunan disemua sektor terus di genjot Pemkab Pasangkayu.


Salah satunya dengan membangun Gedung Smart Agro 4.0. terletak ditengah-tengah landscape Perkantoran Pemkab Pasangkayu yang model bangunannya cukup unik.


Sekretaris Dinas PUPR Pasangkayu Sumarlin, ST jelaskan, pembangunan gedung itu dilakukan pada tahun 2020 lalu, dengan Anggaran sebesar Rp. 1,4 milyar lebih.


" Gedung ini berfungsi untuk mengintegrasikan lini online dan dunia produksi di Pasangkayu khususnya dibidang agro. Jadi disitu ada data terintegrasi yang bisa diakses siapapun. Targetnya mulai difungsikan tahun ini. Pengelolanya nanti Dinas Kominfopers" jelas Sumarlin, Rabu 24/03/21


Sebelumnya Sekda Pasangkayu Firman menerangkan, kehadiran gedung itu sangat penting sebagai sebuah tuntutan di era industri 4.0. Dengan adanya gedung pusat data terintegrasi, masyarakat bisa dengan mudah mengakses data terutama terkait informasi perkebunan dan pertanian di Pasangkayu.


"Terutama kalau ada tamu dari luar yang ingin mengetahui seperti apa kondisi pertanian dan perkebunan kita. Tidak perlu repot-repot lagi. Tinggal mengakses di gedung Smart Agro ini, " ucapnya. (Ags/Kominfopers)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409