BLANTERVIO103

Inilah Sosok Wajah Baru Wakil Rektor Unismuh Makassar

Inilah Sosok Wajah Baru Wakil Rektor Unismuh Makassar
Kamis, 04 Maret 2021


Makassar, lenteramerahnews- Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar pelantikan Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar. Tak hanya itu, juga ikut dilantik Wakil Rektor I, II, III, dan IV Unismuh Makassar serta Dewan Pengawas Rumah Sakit Muhammadiyah Unismuh Makassar, masa bakti 2021-2024, Kamis (4/3/2021). 


BPH Unismuh Makassar yang dilantik yakni Dr. H. Gagaring Pagalung, M.Si, Ak.C.A selaku ketua BPH sekaligus anggota, Mustakim Muallim, S,Ag, Sekertaris rangkap anggota, Ir. H. Muh. Saleh Molla, MM, Bendahara rangkap anggota, Prof. Dr. Budu Ph.D, Sp.M dan Drs. Nurdin Massi Selaku anggota BPH


Sedangkan wakil rektor yang akan dilantik adalah, Wakil Rektor I, Dr Ir. H Abd Rakhim Nanda, MT, Wakil Rektor II, Dr.H Andi Sukri Syamsuri, S.Pd, M.Hum, Wakil Rektor III,Dr. Muhammad Tahir,M.Si dan Wakil Rektor IV, Drs. H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I,.


Sementara untuk Dewan Pengawas Rumah Sakit Muhammadiyah Unismuh Makassar, yang akan dilantik yakni, Ketua, Dr.Ir H Muhammad Syaiful Saleh, M.Si. Anggota, H.Andi Iskandar Tompo dan Dr.Ir.H.Darwis Lantik, MM,

Namun ada yang berbeda pada acara pelantikan kali ini. Karena diantara jajaran Wakil rektor yang dilantik ada wajah baru dari sosok pimpinan yang baru yakni Wakil Rektor IV, Drs Mawardi Pelangi, MPd. I. Sementara wakil rektor I, II, dan III merupakan wajah lama yang merupakan pimpinan periode Lalu


Inilah sosok rekam jejak wajah Baru ditatanan Pimpinan Wakil rektor Universitas Muhammadiyah Makassar menurut Dr. Amirah Mawardi M.Si selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar.


“Drs. Mawardi Pewangi M.Pd.I adalah sosok Pimpinan yang telah begitu lama mengabdi di Unismuh Makassar tepatnya di Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar mulai sebagai Wakil Dekan IV, Wakil Dekan III dan Wakil Dekan II dan terakhir selaku Dekan FAI selama dua periode,  beliau telah berjasa besar atas prestasi FAI selama ini dan telah mengabdi sekitar 30 Tahunan di UNISMUH, ” katanya. 


Berkat kepemimpinan beliau dari 6 prodi yang ada saat ini di Fakultas Agama Islam 4 diantaranya  dibuka di masa kepemimpinan Beliau Selaku Dekan Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar,  Diantaranya Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Al-ahwalu syasiah, Hukum Ekonomi Syariah (HES) dan Bimbingan Konseling Pendidikan islam (BKPI).  


"Ciri khas beliau adalah sosok yang mengedepankan kedisiplinan, ketepatan waktu dan regenerasi, regenerasi inilah sehingga beliau mendapatkan amanah selaku WR IV hari ini. Ungkap Dr. Amirah Mawardi M.Si yang juga selaku Alumni FAI dan Wakil dekan I Fakultas Agama Islam, " tuturnya. 


Perubahan yang mendasar dari kepemimpinan beliau selaku Dekan Fakultas Agama Islam 2 periode yakni menumbuhkan jiwa ethos kerja, kedisiplinan dan tanggungjawab kepada para pimpinan fakultas, Staf, Dosen dan Mahasiswa.


"Juga senantiasa mengedepankan kaderisasi, Transformasi dan peran aktif Alumni FAI dan Alumni IMM dalam rekruitmen pimpinan Fakultas maupun Prodi, " tutupnya. 

(mursyid) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409