BLANTERVIO103

Padat Karya Pekerja Pengendalian Sedimen Sungai Poi Resmi Dibuka Wabup Sigi

Padat Karya Pekerja Pengendalian Sedimen Sungai Poi Resmi Dibuka Wabup Sigi
Rabu, 03 Maret 2021


SIGI, lenteramerahnews- Wakil Bupati (Wabup) Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi secara resmi membuka pencanangan Padat Karya Non Rutin di Desa Poi Kecamatan Dolo Selatan, Rabu (3/3/2021).


Kegiatan Padat Karya ini secara khusus pada pekerjaan "River Improvement and Sediment Control In Poi River", atau Peningkatan Pengendalian Sedimen pada Sungai Poi, Kabupaten Sigi.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Sigi, pihak Dinas PUPR Kabupaten Sigi, Kepala Balai Wilaya Sungai Sulawesi III Palu, Camat Dolo Selatan dan Kades Poi.


Diawal sambutannya, Wabup Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi, sampaikan terimakasih kepada Kementrian PUPR dalam hal ini Ditjen Sumber Daya Air melalui Balai Wilaya Sungai Sulawesi III Palu yang melaksanakan kegiatan ini.

Kegiatan ini kata Wabup merupakan partisipasi dalam program pemerintah yang ditegaskan oleh Presiden Jokowi untuk memperbanyak program padat karya.


Dikesempatan ini, Wabup juga berharap agar para peserta Padat Karya dapat mengikuti dan melaksanakan setiap pekerjaan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab.


" Karena dampak dan manfaatnya adalah untuk saudara secara langsung," tegas Wabup.


Kepala Balai Wilaya Sungai Sulawesi III Palu, Taufik, menjelaskan bahwa padat karya merupakan kegiatan pembangunan yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia dibandingkan dengan tenaga mesin.


" Tujuan Padat Karya ini adalah membuka lapangan kerja bagi masyarakat, terutama yang mengalami kehilangan penghasilan atau pekerjaan tetap," terang Taufik.


Lanjutnya, penciptaan lapangan kerja lebih besar diperlukan untuk menyerap pengangguran. Kementrian PUPR pada tahun anggaran 2021 terus melanjutkan program infrastruktur kerakyatan yang dilakukan melalui padat karya. 


" Arahan Bapak Menteri Pekerjaan Umum, pembangunan infrastruktur harus melibatkan masyarakat setempat sebagai pelaku pembangunan," Jelas Taufik.


Diakhir kegiatan, Wabup Sigi Samuel Yansen Pongi bersama Kepala BWS III Palu Taufik menyerahkan alat pelindung diri secara simbolis kepada perwakilan perserta Padat Karya. (Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409