BLANTERVIO103

Penerimaan Anggota Polri 2021, Polres Mateng Gelar Sosialisasi

Penerimaan Anggota Polri 2021, Polres Mateng Gelar Sosialisasi
Rabu, 24 Maret 2021


 

Mateng, Lenteramerahnews.co.id- Dalam rangka penerimaan anggota Polri tahun 2021 Polres Mamuju Tengah (Mateng) Provinsu Sulawesi Barat (Sulbar), Melaksanakan kegiatan sosialisasi pada, Rabu 24 Maret 2021


Kegiatan itu diselenggarakan oleh Bagian Sumber daya (Bag Sumda) Polres Mamuju Tengah, dengan menurunkan tim sosialisasi jumlah 5 orang personil yang di pimpin langsung oleh Brigpol Isman Firmansyah.


Hadir dalam kegiatan tersebut Siswa dan Siswi pelajar Kelas 12 SMA Negeri 1 Topoyo, bertempat di Aula SMA Negeri 1 Topoyo, Desa Waeputeh, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat.


Tim sosialisasi menyampaikan beberapa kesiapan yang harus di lakukan oleh para siswa yang minat menjadi anggota Polri, meliputi beberapa hal yaitu terkait iman dan takwa, menjaga kesehatan, melatih fisik, melatih mental akademik atau pengetahuan, yang berlangsung dengan lancar.


Kondisi Negara saat ini sedang mehadapi Covid-19, sehingga pada saat berlangsungnya sosialisasi Brigpol Isman menyampaikan Kepolisian tetap mengikuti protokol kesehatan dalam kegiatan apa saja ditengah pandemi covid 19, sehingga tidak menjadi penyebab penyebaran covid-19.


Ditempat terpisah Kapolres Mamuju Tengah melalui Kabag Sumda Kompol Haeruddin mengatakan, kegiatan ini di lakukan untuk mempermudah Siswa dan siswi yang ingin menjadi calon anggota polri untuk mendapatkan informasi tentang rekrutmen penerimaan anggota polri T.A 2021.


"Disamping itu telah dibuka Bimbingan dan Latihan (Binlat) di Polres secara gratis agar para siswa memiliki bayangan – bayangan yang nantinya akan mengikuti seleksi penerimaan calon anggota polri, “ ungkapnya. 


Di tahun 2021 ini Polri akan melakukan penerimaan sekolah Taruna, Bintara dan Tamtama dengan pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui website https://penerimaan.polri.go.id/ namun setelah itu akan dilakukan verifikasi untuk melengkapi persyaratannya dengan datang ke Bag Sumda Polres Mamuju Tengah. 


“Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bagsumda Polres Mamuju Tengah," tutup Kabag Sumda.

(Ancha') 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409