BLANTERVIO103

Pengabdian Masyarakat Dosen Prodi Ilmu Keperawatan Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah Sidrap

Pengabdian Masyarakat Dosen Prodi Ilmu Keperawatan Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah Sidrap
Senin, 29 Maret 2021


Sidrap, lenteramerahnews.co.id - Dalam rangka pelaksanaan salah satu catur dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah, Dosen Fakultas Keperawatan dan Kebidanan  Program Studi Ilmu Keperawatan Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah Sidrap yang dikomandoi oleh Sulkifli Nurdin, S.Kep.,Ners.,M.MKes selaku Ketua Program Studi melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat, Senin tanggal 29 Maret 2021 di lokasi KKN-PPM mahasiswa yang saat ini sedang berjalan di Desa Carawali, Kec. Wattang Pulu, Kab. Sidenreng Rappang. 


Dalam kutipan materi Kesiapan Masyarakat menghadapi Vaksin Covid-19 yang disampaikan oleh salah seorang Dosen Ilmu Keperawatan Sri Sakinah, S.Kep.,Ners.,M.Kep merujuk pada sebuah Hadist "Berobatlah, sebab sesungguhnya Allah tidak meletakkan penyakit kecuali meletakkan baginya obat (HR Abu Dawud)" Dalam ikhtiar menghadapi New Normal di masa pandemi ini juga diberikan materi penguatan tentang Menjaga Sistem imun & Penerapan hidup Sehat oleh Murtini, S.Kep.,Ners.,M.Kes & Hasrul S.Kep.,Ners.,M.MKes. 


Masyarakat Dusun Cenrana sangat antusias mengikuti setiap materi yang disampaikan dibuktikan adanya feed back kemampuan untuk mengulang kembali materi yang telah disampaikan yang dirangkaikan dengan pembagian door price oleh tim dosen. 


Selain itu kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis diantaranya pengukuran Tekanan Darah, Asam Urat, dan Kolestrol juga menjadi agenda dalam pengbadian kepada masyarkat yang koordinir oleh Meriem Meisyaroh, S.Kep.,Ners.,M.Kes.


Ketua Tim Pengabdian dalam hal ini Asnuddin, S.Kep.,Ners.,M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksankan secara rutin karena Desa Carawali ini merupakan Desa Binaan dari Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah Sidrap berdasarkan Visi Misi Program Studi "Menjadi Program Studi yang kompetitif dan Islami dengan keunggulan keperawatan Komunitas Pedesaan". (wal) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409