BLANTERVIO103

Wabup Sigi Sosialisasi Koperasi Peternakan di Jono Oge

Wabup Sigi Sosialisasi Koperasi Peternakan di Jono Oge
Kamis, 04 Maret 2021


SIGI, lenteramerahnews- Wakil Bupati (Wabup) Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi sosialisasikan pembentukan koperasi peternakan di desa Jono Oge, Kecamatan Sigi Biromaru, Kamis (4/3/21).


Soasialisasi ini adalah langkah dalam penyelesaian persoalan yang dihadapi para peternak di Kabupaten Sigi, dimana harga pemasaran terhitung murah. Sementara pakan ternak yang semakin mahal dan terbatas. 


Dikesempatan ini Wabup Samuel menghimbau kepada para peternak untuk bersatu dalam rangka menjaga stabilitas harga ternak melalui Koperasi Peternakan.


"Diharapkan dengan adanya koperasi peternakan ini nantinya dapat menjadi wadah bagi para peternak untuk menjual hasil ternak dengan harga yang wajar dan stabil," jelas Wabup.


Begitu juga halnya dengan persoalan pakan ternak. Selain fokus kepada pengembangan ekonomi masyarakat berbasis agribisnis, Kabupaten Sigi juga serius menangani ekonomi pada sektor peternakan.


" Saya berharap Kabupaten Sigi dapat menjadi daerah penyangga yang ada di Sulawesi Tengah ataupun daerah sekitarnya," ujarnya. (Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409