BLANTERVIO103

Kades Kalola Didampingi Babinsa dan BKTM Pantau Kegiatan Posko PPKM

Kades Kalola Didampingi Babinsa dan BKTM Pantau Kegiatan Posko PPKM
Sabtu, 24 April 2021


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id

Kepala Desa Kalola Logawali do dampingi Babinsa Serda Saeri dan BKTM Brigpol Asdar Ahmad melakukan pantauan kegiatan Posko PPKM dan Portal Desa yang terletak di Dusun Banu-Banua Desa Kalola Kec.Bambalamotu, Sabtu, 24/04/21.


Ikut juga mendampingi kegiatan ini Sekdes Kalola Abdullah, Kadus Banu-Banua serta Tim Satgas Covid-19 5 orang.


Dalam kegiatan ini pula, Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas sempat memberikan teguran dan membagikan masker kepada pengendara dan warga yang melintas didepan Posko PPKM yang tidak menggunakan masker.


Kepala Desa Kalola Logawali memerintahkan Kepada Petugas jaga Posko PPKM agar Mendata setiap orang yang masuk ataupun yang keluar di wilayah Desa Kalola. Tak hanya itu, Logawali juga mengingatkan agar setiap orang yang lewat wajib di kasi singgah di Posko untuk cuci tangan dengan menggunakan sabun.

"Saya minta setiap yang Piket di Posko ini lebih teliti lagi mengawasi pergerakan orang. Apalagi jelang lebaran, " harap Logawali. 


Sementara Babinsa Serda Saeri menghimbau kepada Petugas Posko PPKM agar bertanggung jawab penuh dalam melaksanakan tugasnya, karena merupakan Sarana Dalam upaya pengendalian pandemi Covid 19 yang meliputi 4 (empat) aspek yakni Pencegahan, penanganan, Pembinaan dan Pendukung.


"Pembentukan Posko PPKM dan Portal Desa ini merupakan instruksi Pemerintah Pusat dalam upaya menangani wabah covid - 19," jelas Saeri. 


Serda Saeri tambahkan, bahwa kegiatan yang di lakukan ini Untuk menjalin sinergitas dan kerjasama dengan Pemerintah Desa Kalola dan warga di desa binaan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409