BLANTERVIO103

Pakai Motor, Wabup Sigi Kunjungi Desa Terpencil

Pakai Motor, Wabup Sigi Kunjungi Desa Terpencil
Sabtu, 10 April 2021

 


SIGI, lenteramerahnews.co.id 

Medan jalan dan jarak yang begitu jauh tak menjadi penghalang bagi Wakil Bupati (Wabup) Sigi Samuel Yansen Pongi untuk mendengar langsung aspirasi masyarakatnya yang berada di pedalaman.


Hal itu dibuktikan dengan kunjungan kerjanya ke Desa Banggaiba yang berada di ujung selatan Kabupaten Sigi, Sabtu 10 April 2021.


Desa Banggaiba merupakan salah satu desa terpencil di daerah pemekaran Kabupaten Donggala itu.


Untuk menembus ke desa itu, butuh perjuangan yang keras, sebab tak sedikit ditemui jalan yang terjal, bahkan licin. Belum lagi batu cadas kadang membuat roda kendaraan terpental menepi ke pinggir jurang. Jika tak berhati-hati, nyawa taruhannya.

Meski demikian, kondisi itu tak menyurutkan semangat pria kelahiran Kulawi itu untuk mendengar aspirasi masyarakat di sana. Meski menempuh jarak puluhan kilo meter dengan motor Trailnya, Wabup dan rombongan juga akhirnya tiba di desa itu.


Kunjungan Wabup Samuel ke desa Banggaiba ini merupakan kunjungan perdananya pasca dilantik beberapa waktu lalu bersama Bupati Sigi Moh Irwan Lapata.


Kunjungan Wabup disambut antusias warga disana. Mereka berharap, kedatangan Wabup ini jadi harapan baru untuk pemerataan pembangunan di daerah ini. Khususnya mereka yang berada di daerah pelosok.


Wabup Samuel Pongi, dalam kunjungan itu menyampaikan bahwa kedatangannya itu sesuai dengan agenda program 100 hari kerjanya bersama Bupati Mohammad Irwan.


Dalam agenda program 100 hari kerja ini, memprioritaskan daerah terpencil dan terjauh untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakatnya, agar perhatian pemerintah merata sampai ke pelosok daerah Kabupaten Sigi. 


Wabup Sigi Samuel Pongi pun meminta kepada seluruh OPD yang ikut dalam kunjungan itu untuk menampung dan merealisasikan keinginan masyarakat sesuai kemampuan keuangan untuk kemajuan daerah. 


Turut ikut dalam kegiatan ini, Kepala DLH, Kadis PMD, Sekretaris BPBD, Sekretaris BP3D, perwakilan OPD, Camat Kulawi, Camat Pipikoro, Camat Marawola Barat, Kepala Desa Se Kecamatan Kulawi.


Laporan: Ardi

Sumber: Humas Pemda Sigi

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409