BLANTERVIO103

Pemkab Pasangkayu Usulkan 6 program Prioritas di Forum Rakorbup

Pemkab Pasangkayu Usulkan 6 program Prioritas di Forum Rakorbup
Sabtu, 10 April 2021


 

Polman, Lenteramerahnews.co.id

Pemprov Sulbar menggelar Rapat koordinasi Bupati (rakorbup) se-Sulbar yang di laksanakan di Aula hotel Polewali Kab. Polman, Kamis 08/04/21.


Dipimpin langsung Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar didampingi Wakil Gubernur Enny Anggraeni Anwar, para Bupati, Pemkab Pasangkayu sendiri diwakili oleh Sekda Dr. Firman.


"Melalui forum ini diharapkan dapat terbangun sinkronisasi dan sinergi, sehingga tersusun program kegiatan yang sinergi untuk mendukung program prioritas nasional" harap Ali Baal Masdar.


Dalam forum diskusi antara Gubernur selaku wakil Pemerintah Pusat dengan para Bupati se-Sulbar dalam rangka sinkronisasi penyusunan RKPD 2022, Pemkab Pasangkayu mengusulkan enam program prioritas. 


Tiga program preoritas diusulkan dibiayai oleh APBN yakni pembangunan sport center qurma hills, perlindungan kerentanan pesisir dan sektor kelautan, serta penyediaan dan pengamanan air baku dan air tanah.


Kemudian tiga program prioritas lainnya diusulkan dibiayai oleh APBD Sulbar yakni, pembangunan taman bermain keluarga dan sarana olahraga (taman sorga) di Kecamatan Sarudu, perlindungan kerentanan pesisir dan sektor kelautan, serta pembangunan dan rehab jaringan irigasi.


" Usulan program prioritas guna menciptakan pemerataan pendapatan antar kelompok masyarakat. Kami harap ini mendapat dukungan anggaran dari Pemprov dan APBN" harap Firman. 

( LM/Kominfopers)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409