BLANTERVIO103

Walk Out, Pengurus APDESI Pasangkayu Tolak Musda APDESI III Sulbar

Walk Out, Pengurus APDESI Pasangkayu Tolak Musda APDESI III Sulbar
Jumat, 30 April 2021


Makassar, Lenteramerahnews.co.id

Pengurus APDESI ( Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) DPC Kab.Pasangkayu secara tegas menolak Musda (Musyawarah Daerah) III APDESI Sulbar yang di gelar di Ballroom Hotel Grand Wisata Makassar dari tanggal 28 April hingga 1 mei 2021.


Sebanyak 19 Kepala Desa peserta dari Kab. Pasangkayu walk out di acara Musyawarah Daerah (Musda) III pemilihan ketua umum APDESI Sulawesi Barat. Mereka menduga adanya settingan panitia untuk memilih ketua umum secara aklamasi. Apalagi DPC APDESI Kab.Pasangkayu mendorong sekretarisnya Muh.Taqdir.AR, S.IP.M.AP untuk maju sebagai calon ketum APDESI Sulbar.


"Kita juga mau calonkan sekertaris DPC Pasangkayu, hanya sejak awal pemilhan ini sudah di setting untuk aklamasi. Pasalnya peserta Kab.Pasangkayu yang paling banyak yaitu 19 kades, " ujar Nurdin M Ketum APDESI DPC Pasangkayu via telpon, Jumat, 30/04/21.


Nurdin mengatakan, setelah melihat adanya indikasi settingan pemilihan ketum Sulbar dalam musda ini, peserta 19 Kades dari Kabupaten Pasangkayu yang mempunyai hak suara sepakat meninggalkan ruangan Musda sesaat Musda usai dibuka. 


"Kami menginginkan hak setiap DPC seSulbar di berikan, " kata Nurdin. 


Lanjut Nurdin, kalau pemilihan Ketum APDESI Sulbar hanya dilakukan secara aklamasi karena settingan, nantinya bisa menghambat program kerja asosiasi kepala desa dalam membangun bangsa dari desa, Karena proses awalnya saja sudah tidak demokratis karena menghambat hak DPC.


“Kami hanya berharap semoga Musda III APDESI Sulbar sukses dan melahirkan pemimpin yang bisa membina para anggota APDESI untuk kemajuan desa dan daerah. Tapi apapun hasilnya, DPC pasangkayu tidak akui, " ucap Nurdin dengan Nada kesal.


Diketahui bahwa, Dalam Musda ini 2 DPC APDESI Kabupaten yang tidak hadir yakni Kab.Mateng dan Kab.Mamasa. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409