BLANTERVIO103

Bupati Pasangkayu Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Asrama IPMA di Mamuju

Bupati Pasangkayu Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Asrama IPMA di Mamuju
Senin, 24 Mei 2021

 


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id 

Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa meninjau lokasi rencana pembangunan Asrama Ikatan Pelajar dan Mahasiswa (IPMA) Pasangkayu di Jalan TVRI kawasan Rangas Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar, Minggu (23/05/21). 


Bupati Pasangkayu didampingi staf khusus Anas C. Saputra dan mantan ketua IPMA Pasangkayu, Oniman Fikar.


Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa saat meninjau menjelaskan, bahwa Pemkab Pasangkayu tahun 2021 ini telah mengalokasikan anggaran untuk pembebasan lahan rencana pembangunan Asrama IPMA Pasangkayu.


”Tahun ini kita akan bebaskan dulu lahannya, tahun depan kalau anggaran tersedia tidak ada refocussing baru kita akan anggarkan fisiknya. Untuk bangunan fisiknya kita rencana anggarkan sebesar 3 hingga 5 milyar  rupiah, ” papar Yaumil ADJ. 


Politisi senior Partai Golkar Pasangkayu ini mengatakan, pelajar dan mahasiswa Pasangkayu yang menimba ilmu di Mamuju telah lama menuntut dan mendesak pemerintah daerah Pasangkayu untuk dibuatkan Asrama. Tahun ini permintaan tersebut akan segera kami wujudkan.


“Asrama IPMA Pasangkayu tentu sangat dibutuhkan oleh adek-adek pelajar dan mahasiswa yang sekolah dan kuliah di Mamuju. Minimal mereka tidak lagi sewa tempat tinggal di Mamuju, " kata mantan ketua DPRD Pasangkayu ini


Tokoh prakarsa pembentukan Kabupaten Pasangkayu (dulu Mamuju Utara.red) itu berpesan kepada pelajar dan mahasiswa Pasangkayu yang menimba ilmu di Mamuju agar dapat belajar dengan baik, tidak malas dan ketika telah selesai kuliah dapat kembali ke kampung halaman untuk membangun daerah.


Ditempat yang sama, mantan ketua IPMA Pasangkayu, Oniman Fikar mengapresiasi langkah Pemkab Pasangkayu yang telah memperhatikan para pelajar dan mahasiswa Pasangkayu yang ada di Mamuju.


Menurutnya apa yang dilakukan Bupati Pasangkayu tersebut adalah suatu hal yang luar biasa untuk kemajuan generasi muda Pasangkayu.


“Saya berharap kepada adek-adek pelajar dan mahasiswa Pasangkayu yang ada di Mamuju agar kedepan dapat lebih aktif membangun komunikasi dan dapat bersinerji dengan Pemda Pasangkayu, " tutup putra kelahiran Sarudu ini. (*)


 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409