BLANTERVIO103

Di hari Buruh, BPJamsostek Pasangkayu Bersama Disnaktrans Serahkan Paket Sembako dan Santunan JKK

Di hari Buruh, BPJamsostek Pasangkayu Bersama Disnaktrans Serahkan Paket Sembako dan Santunan JKK
Sabtu, 01 Mei 2021

 


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Pasangkayu menyerahkan bantuan paket sembako dan santunan JKK kematian kepada buruh dan ahli waris maupun pekerja di Halaman Dinas Nakerintras Kab.Pasangkayu. Sabtu, 01/05/21


Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Pasangkayu Muh. Asrul Arif mengatakan, penyerahan bantuan ini sebagai upaya kepedulian BPJamsostek kepada buruh atau pekerja dimana hari ini bertepatan dengan hari Buruh sedunia tahun 2021 dan sebagai bentuk keprihatinan atas dampak pandemi covid-19 yang masih melanda.


"Paket sembako yang diserahkan sebanyak 72 paket, terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kilogram dan 1 kotak Teh Celup, " Sebut Asrul Arif. 


Asrul Arif tambahkan, bahwa selain penyerahan bantuan sembako, pihaknya juga secara simbolis menyerahkan santuan JKK meninggal kepada salah satu karyawan PT. Toscano yang mengalami kecelakaan dan meninggal di tempat saat sedang bertugas senilai 169 juta kepada ahli waris yang diwakili oleh Ketua Serikat Pekerja dan Pihak Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pasangkayu.

Ditempat yang sama, I Putu Subrata, ST. Kasi Hubungan Industrial Disnakertrans menyampaikan, mewakili Kepala Dinas dan rekan – rekan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pasangkayu mengapresiasi dan sangat senang dapat membantu pihak BPJamsostek Pasangkayu dalam kegiatan hari ini dalam penyerahan bantuan sembako dan juga penyerahan santunan JKK Meninggal dari salah satu perusahaan sawit di Pasangkayu.


" Pihak Dinas Tenaga Kerja dan BPJamsostek ada jalinan kerjasama, sehingga sudah semestinya kita saling membantu apalagi menyangkut kesejahteraan pekerja di Pasangkayu " Terangnya


Demi kelancaran acara dan juga menjaga Protokol Kesehatan, mekanisme pembagian menggunakan voucher yang telah disiapkan oleh panitia sebanyak 72 paket dan setiap perusahaan diwakili oleh Serikat Pekerja untuk pengambilan Paket Sembako yang telah dijadwal jam pengambilannya. 


Laporan: Agus LM

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409