BLANTERVIO103

Hattrick, Pemkab Pasangkayu Raih WTP 6 Kali Berturut Dari BPK

 Hattrick, Pemkab Pasangkayu Raih WTP 6 Kali Berturut Dari BPK
Rabu, 26 Mei 2021


Mamuju, Lenteramerahnews.co.id

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pasangkayu mencatat "Hattrick" setelah 6 kali berturut-turut raih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Pasangkayu tahun anggaran 2020 . Hal tersebut sebagai kado tahun pertama kepemimpinan Bupati H.Yaumi Ambo Djiwa dan Wabup Hj Herny Agus ADJ.


Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) itu disampaikan BPK Perwakilan Sulbar kepada Pemkab Pasangkayu melalui daring via zoom, Selasa, 25/05/21 yang dihadiri langsung Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, Sekkab Firman dan pimpinan Inspektorat, Rahmat K. Turusi.


Pimpinan Inspektorat Pasangkayu Rahmat K. Turusi mengatakan WTP yang diperoleh Pemkab Pasangkayu merupakan hasil kerja keras semua pihak yang tidak terlepas dari arahan dan bimbingan dari BPK dan BPKP Sulbar, termasuk arahan bupati dan wakil bupati Pasangkayu serta.

“Terimakasih buat BPK Perwakilan Sulbar atas bimbingan, arahan dan kerjasamanya, sehingga Pasangkayu kembali mendapatkan opini WTP untuk yang ke 6 kalinya, ” ucap Rahmat. 


Menurutnya, Opini WTP yang diraih Pemkab Pasangkayu tidak terlepas dari terbangunnya kerjasama yang baik antara Pemkab dan BPK.


"Kami mengucapkan terima kasih atas petunjuk dan bimbingan yang telah diberikan. Kami sadari masih banyak kekurangan, namun kami berkomitmen untuk terus memperbaiki sehingga pemerintahan yang akuntabel dan transparan bisa kami wujudkan dengan baik,” kuncinya. (*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409