BLANTERVIO103

PKM Bambalamotu Lakukan Vaksin Tahap I Untuk Pelayan Publik dan Warga

PKM Bambalamotu Lakukan Vaksin Tahap I Untuk Pelayan Publik dan Warga
Rabu, 05 Mei 2021

 


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id

Hari ini Selasa, 4 Mei 2021, UPT Puskesmas Kec.Bambalamotu Kab.Pasangkayu lakukan Vaksinasi Sinovac Covid-19 Tahap I untuk Pelayan Publik Desa Randomayang, ASN dan puluhan warga langsia Kec.Bambalamotu.


Di hadiri Kepala PKM Bambalamotu Hasnah, SKM, Danramil 1427-02/Randomayang Kapten Inf.Ismail, Pihak Kec.Bambalamotu, BKTM Randomayang Bripka Hamdani, P3MD Rahmadi Usman, Kades Randomayang Ahmad Kharly, Kepala dusun se Desa Randomayang.


Hasnah, SKM menjelaskan, penyuntikan vaksin Sinovac Covid-19 hari ini ditujukan Kepada aparatur sipil negara (ASN), aparat Desa Randomayang dan puluhan warga masyarakat Kecamatan Bambalamotu.


Dikatakan, Penyuntikan Vaksin Sinovac di lakukan untuk kekebalan tubuh dan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), sebab Vaksin Sinovac yang disuntikkan ke dalam tubuh akan memicu antibodi terhadap tubuh sehingga mampu melawan virus.

" Untuk mewujudkan masyarakat yang produktif, sebagai warga negara Indonesia tentu patuh dengan anjuran pemerintah untuk mengikuti program vaksinasi covid 19 yang sedang digencarkan saat ini " papar Hasnah


Melalui kesempatan ini, Danramil 02/Rdy Kapten Inf.Ismail mengintruksikan kepada seluruh Babinsa agar mengedukasi masyarakat untuk tidak takut di vaksin guna melindungi diri, keluarga dan anggota masyarakat lainnya dari penularan covid 19.


Perwira TNI AD ini juga mengingatkan masyarakat senantiasa percaya pada informasi yang benar dan jangan mau percaya informasi hoaks, sebab vaksin sudah secara ilmiah terbukti aman dan halal.


"Jangan menolak di vaksin, agar pandemi covid 19 segera berakhir " Kata Kapten Ismail


Meski sudah di vaksin covid 19, harus tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak dengan menghindari kerumunan. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409