BLANTERVIO103

STIE Nobel Indonesia Makassar Mulai Penelitian di Jeger Barber & Coffeshop

STIE Nobel Indonesia Makassar Mulai Penelitian di Jeger Barber & Coffeshop
Minggu, 23 Mei 2021


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

STIE Nobel Indonesia Makassar bersama Jeger Barber & Coffeshop tindaklanjuti hasil kesepakatan (MoU) yang telah ditandatangani. MoU itu terkait penelitian dan pengabdian masyarakat. 


Tiga orang dari STIE Nobel Indonesia Makassar yakni Dr H. Mashur Razak, SE, MM, Dr Laode Amijaya Kamaluddin, MAdm.KP dan Agunawan, SKom, MKom, mulai melakukan penelitian. Penelitian ini terkait Costumer Relationship Management (CRM) berbasis digital di Jeger Barber & Coffeeshop, Minggu, 23 Mei 2021.. 


Penelitian ini mengembangkan aplikasi online berbasis komunitas berupa website yang akan diintegrasikan dengan social media (facebook/instagram), messenger (whatsapp/telegram) dan video sharing (youtube). Bagi pelanggan yang loyal akan bergabung dalam komunitas yang akan mendapatkan sub domain/landing page pada domain utama https://jeger.id seperti https://ads-celebes.jeger.id atau https://la-kamaluddin.jeger.id. 


Agunawan, salah satu tim peneliti saat melakukan observasi dan pengembangan sistem mengungkapkan, pelanggan tetap yang sudah bergabung dalam komunitas Jeger ini akan mendapatkan keuntungan lebih. Selain sub-domain atau landing page, bagi mahasiswa/i akan diberi akses referensi terkait tugas-tugas di kampus (template powerpoint, tips dan trik, cetak gratis di bawah 10 lembar, dan lainnya). 

"Bagi pelanggan umum, yang punya usaha dapat berdiskusi dan berkolaborasi dengan anggota komunitas lainnya dalam berwirausaha, termasuk akses informasi terkait kewirausahaan dan akan difasilitasi oleh Jeger Barber & Coffeeshop. Hal inilah sebagai wujud dari Costumer Relationship Management (CRM)," Agunawan menjelaskan soal rencana pengembangannya.


Sementara itu, pimpinan Jeger Barber & Coffeeshop, Arman Umar, SE, MM, mengatakan, bagi anggota komunitas telah disediakan tempat khusus di lantai 2 yang ber-AC tapi tetap bebas merokok.

"Khusus STIE Nobel Indonesia, kami siap menerima mahasiswanya untuk Prakerin di Jeger dan bagi mahasiswa yang berkunjung di kafe akan disiapkan diskon 10% jika memperlhatkan Kartu Mahasiswa saat membayar di Kasir (khusus makanan dan minuman di kafe), " kata Arman dengan senyum khasnya. 


Dia menuturkan, Jeger juga akan rutin melaksanakan webinar tentang bisnis digital dan tip/trik tugas akhir bagi mahasiswa. Selain itu, Jeger Barber & Coffeeshop, siap menjadi mitra usaha sebagai tempat Magang menerima mahasiswa/i STIE Nobel Indonesia sesuai kurikulum yang di atur pada Pendidikan Sistem Ganda sesuai semangat Kampus Merdeka – Merdeka Belajar (KMKB) dan Link and Super-Match yang digariskan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. (wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409