BLANTERVIO103

TNI - Polri Bambalamotu Operasi Yustisi di Dua Tempat kerumunan Massa

 TNI - Polri Bambalamotu Operasi Yustisi di Dua Tempat kerumunan Massa
Selasa, 18 Mei 2021


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id

Pasca Lebaran Idul Fitri, Tim Satgas Covid-19 Gabungan TNI dari Koramil 1427-02/Rdy Kodim 1427/Pasangkayu bersama Jajaran Polsek Bambalamotu lakukan Operasi Yustisi penegakan disiplin protkes di dua tempat yaitu Wisata Pantai Koa-koa Desa Polewali dan di Pasar Desa Tampaure Kec.Bambaira. Selasa, 18/05/21.


Selain melakukan penindakan berupa sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan, Tim satgas juga membagikan ratusan masker terhadap pelanggar.


Menurut Danramil 02/Rdy Kapten Inf.Ismail di sela-sela kegiatan di Pasar Tampaure menyatakan, bahwa TNI-Polri akan terus melakukan sosialisasi dan himbauan ditempat kerumunan seperti Pasar dan lokasi wisata tujuannya semata-mata agar protokol kesehatan ini menjadi kebiasaan hidup baru bagi warga ditengah pandemi covid-19.


"Dengan adanya kegiatan rutin seperti ini diharap warga semakin sadar bahwa melaksanakan prokes adalah salah satu cara terhindar dari penularan covid-19, " harap Kapten Ismail. 

Kapten Ismail menyayangkan, Operasi yustisi yang digelar hari ini karena masih banyak warga didapati melanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah sehingga petugas memberikan tindakan sesuai dengan kapasitas pelanggar.


"Bagi pelanggar kami beri sanksi berupa teguran keras dan hukuman fisik, " sebutnya. 


Kapten Ismail katakan, sanksi fisik yang diberikan ke pelanggar bukanlah suatu kekerasan namun tindakan tersebut semata-mata untuk peringatan bahwa betapa pentingnya menjaga diri dari virus corona. 

Sementara Kapolsek Akp Muh.Nur, SH tetap meminta kapada semua jajarannya untuk tetap aktif lakukan patroli memantau aksi balapan liar dan motor knalpot recing di wilayahnya. 


"Kalau kedapatan pasti ditindak tegas, " kunci Muh.Nur. ( Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409